Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menjodohkan Burung Ciblek

Banyak orang yang bilang kalau cara menjodohkan Burung Ciblek itu gampang-gampang susah. Padahal kalau dilihat dari praktik di lapangan, cara ini sebetulnya gampang. Yang terpenting, bagaimana cara dan trik yang Anda lakukan untuk menjodohkan pasangan burung yang satu ini.


Teknik untuk melaksanakan hal ini pun tidak spesialuntuk satu, melainkan banyak. Namun, salah satu trik yang paling banyak dipakai yakni pendekatan. Ya, sama halnya dengan manusia. Burung selaku makhluk hidup juga perlu melaksanakan pendekatan, khususnya untuk menggaet pasangan hidupnya.

Teknik ini pun terbilang mudah dan praktis. Pasalnya, Anda spesialuntuk perlu meletakan dua buntut burung, jantan dan betina dalam sebuah kawasan yang sama, namun dengan kandang yang tidak sama. Untuk lebih jelasnya, mari caranya di bawah sini.

Teknik Menjodohkan Burung Ciblek yang Paling cepatdangampang dan Praktis
Berikut yakni rangkaian cara yang dapat dilakukan untuk menjodohkan burung jantan dan betina dengan mudah dan praktis:
1. Pertama, siapkan 2 buah kandang khusus untuk media penjodohan.
2. Selanjutnya, masukan indukan betina ke salah satu sangkar, dan indukan jantan ke kandang lainnya.
3. Atur jarak antar sangkar, tidakboleh terlalu erat dan tidakboleh hingga kedua indukan ini saling melihat. Namun, pastikan keduanya mendengar kicauan satu sama lain.
4. Rawatlah kedua indukan tersebut dengan perawatan rutin ibarat biasa.
5. Jika indukan sudah saling membalas kicauan, dekatkan kedua kandang tersebut, idealnya 2 – 3 meter.
6. Berikutnya, cara mudah menjodohkan Burung Ciblek ini pun dilanjutkan dengan memasukan materi untuk masukang burung ke kandang sang betina.
7. Ingat, tidakboleh dulu mencampurkan kedua indukan ini. Tunggulah hingga indukan betina siap kawin dan merangkai masukang untuk persiapan bertelur.
8. Jika betina sudah siap kawin dan merangkai masukangnya, pindahkan sang jantan ke kandang betina.
9. Biarkan keduanya melaksanakan pendekatan seharian penuh.
10. Sesudah masuk petang, atau tepatnya jam 6 sore, pisahkan kedua burung ini dan biarkan mereka diberistirahat.
11. Keesokan harinya, pindahkan lagi sang jantan dan biarkan mereka melaksanakan pendekatan kembali.
12. Jika berjodoh, kedua burung ini akan segera kawin dan selang beberapa hari atau minggu, betina pun akan segera bertelur.

Itulah tadi cara mudah menjodohkan Ciblek. Kendati gampang, satu hal yang harus Anda perhatikan, yaitu pemeriksaan. Lakukan investigasi setiap hari, dari awal penjodohan hingga proses kawin. melaluiataubersamaini cara ini, penjodohan akan lebih efektif alasannya yakni selalu Anda awasi dengan baik.

Post a Comment for "Cara Gampang Menjodohkan Burung Ciblek"