Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memaksimalkan Bunyi Lovebird Biar Lebih Keras Dan Lantang

Lovebird yaitu burung dengan keistimewaan kicau yang baik, Ia bisa berkicau dengan baik dan mengeluarkan bunyi yang khas (baca: suara lovebird). Maka dengan keistimewaan tersebut maka tidak heran banyak orang yang memelihara burung ini, bahkan tidak sedikit pula yang mendaftarakan burung keakungannya pada event lomba atau kejuaraan.

Bahkan untuk mendapat predikat jawara, para pemilik burung ini tidak segan-segan untuk mempersembahkan contoh petes pada burung, tujuannya biar burung mereka mempunyai bunyi yang manis dan indah. Akan tetapi bunyi indah saja tidak cukup, pasalnya dengan kondisi lomba yang ramai burung haruslah mempunyai bunyi yang lantang biar terdengar oleh juri.

Lovebird yaitu burung dengan keistimewaan kicau yang baik Teknik Meterbaikkan Suara Lovebird Agar Lebih Keras dan Lantang

Berbicara terkena bunyi lantang, burung yang mempunyai bunyi lantang akan lebih simpel dinilai dan pastinya mendapat nilai lebih dari juri. Namun tidak tiruana burung mempunyai bunyi yang lantang, untuk itu sang pemilik harulah melaksanakan petes extra pada burung kesanyangannya.

Teknik Membuat Lovebird Bersuara Lantang
Lovebird yang mempunyai bunyi lantang sangat dikesukaankan untuk juara kalau suaranya juga bagus, pasalnya burung yang mempunyai bunyi lantang akan dengan simpel dinilai oleh juri. Namun untuk medapatkan burung dengan kualitas menyerupai ini Anda harus melatihnya dengan contoh perwatan dan petes yang tepat, adapun contoh perawatan dan petes tersebut yaitu sebagai diberikut:

1. Berikan burung istirahat yang cukup
Saat malam hari diberikanlah burung Anda istirahat yang cukup dan ideal, tujuannya selain biar burung mempunyai setamina yang prima, istirahat yang cukup juga akan berdampak baik untuk pita bunyi burung. Karena pita bunyi mereka membutuhkan waktu recovery yang cukup sehabis tes pemasteran yang padat, jadi dengan istirahat yang cukup maka pita bunyi burung akan lebih bisa mengeluarkan bunyi yang lebih lantang (baca: tips biar lovebird tetap sehat dan prima). Berikan pula embel-embel tambahan dan multivitamin, semisal OrBird yang manis dalam menimbulkan burung tetap fit dan sehat.

2. Pola perawatan
Lakukanlah pengembunan setiap pagi, tujuannya yaitu biar burung mempunyai rangsangan untuk mengeluarkan bunyi yang terbaik. melaluiataubersamaini proses pengembunan ini burung juga akan lebih sering berkicau dengan lantang, selain itu kalau Anda mempunyai burung lebih dari satu maka Anda bisa memisahkan antara burung yang satu dengan lainnya dengan jarak yang tidak mengecewakan jauh. Karena burung yang sedang dalam proses pengembunan akan sering berkicau dan memanggil kawannya, dengan jarak yang tidak mengecewakan jauh akan memaksa burung untuk berkicau dengan keras (baca: cara merawat lovebird yang tepat).

3. Pemasteran
Lakukalah pemasteran dengan power atau volume sedikit lebih lantang, tujuannya biar lovebird ikut bersuara lantang dan mengikuti masteran tersebut. Akan tetapi Anda tidakboleh menyetel masteran tersebut dengan volume yang terlalu keras, tujuannya untuk menghindari stres yang mungkin bisa terjadi pada burung Anda (baca: cara memaster lovebird).

Anda bisa menerapkan contoh petes dan perawatan di atas untuk mendapat burung dengan bunyi yang lantang, akan tetapi cara membuat lovebird bersuara lantang di atas harus diimbangi dengan kualitas pakan dan contoh perawatan kemembersihkanan yang baik. Tujuannya biar burung tetap sehat dan bugar, Anda tidak ingin bukan mempunyai burung bersuara lantang tapi sakit-sakitan?

Post a Comment for "Cara Memaksimalkan Bunyi Lovebird Biar Lebih Keras Dan Lantang"