Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membasmi Dan Menghilangkan Kutu Pada Lovebird

Lovebird (LB) yaitu jenis burung yang mulai digandrungi belakangan ini, Ia mempunyai bunyi yang khas dan cantik. Akan tetapi selain bunyi yang khas, Ia juga mempunyai bulu dengan warna dan corak yang cantik. LB yaitu salah satu burung yang mempunyai keindahan yang luar biasa, Ia mempunyai warna-warna yang cerah dan cantik.

melaluiataubersamaini tiruana keistimewaan tadi maka tidak heran kalau banyak orang yang mulai menggemari dan memelihara burung ini. Tapi akungnya terkadang kecantikan bulu LB sering terganggu dengan keberadaan kutu yang sering hinggap di tubuhnya, kemudian bisakah kita menghilangkan kutu-kutu tersebut?

 yaitu jenis burung yang mulai digandrungi belakangan ini Teknik Membasmi dan Menghilangkan Kutu pada Lovebird

Mencegah dan Membasmi Kutu pada Lovebird
Kutu sangatlah mengganggu LB, pasalnya selain akan membuat bulu LB menjadi rusak, kutu-kutu tersebut juga akan merubah sikap burung ini. Lalu bagaimana cara kita mengatasi kutu-kutu tersebut?

Adapun tanda lovebird yang terserang kutu adalah:

1. Burung ini akan gemar mencabuti bulunya sendiri.
2. Bulu kecil burung ini akan sering rontok.
3. Burung tersebut akan susah untuk ngoceh.
4. Burung akan terlihat lesu.

Adapun cara mencegah timbulnya kutu pada burung ini yaitu :

1. Menjaga kemembersihkanan burung
Burung yang mempunyai kutu biasanya yaitu burung yang kurang membersihkan, maka dari itu kalau burung Anda ingin terhindar dari kutu sebaiknya jaga kemembersihkanan burung tersebut dengan baik dan benar. Mandikan Ia setiap hari, minimal 1 kali dalam sehari biar burung terhindar dari kutu.

2. Menjaga kemembersihkanan kandang
Untuk mencegah lovebird dari kutu sebaiknya Anda jaga kemembersihkanan sangkar burung, sebab sangkar burung yang kotor akan berpotensi membuat burung tersebut mempunyai kutu.

Mengatasi Kutu Pada Lovebird
Untuk mengatasi kutu pada LB bergotong-royong gampang, yang paling penting yaitu dengan menjaga kemembersihkanan burung dan kandangnya. kalau Anda ingin cara yang lebih efektif, Anda bia memakai cara diberikut:

Mengatasi Kutu pada lovebird dengan air sirih
Anda dapat memakai rebusan air sirih untuk memmembersihkankan kutu pada LB, adapun cara yang harus dilakukan yaitu sebagai diberikut:

1. Siapkan 10 helai daun siri kemudian rebus dengan 1 liter air hingga mendidih.
2. Lalu setelah mendidih Anda saring air tersebut.
3. Tunggu air hingga benar-benar hirau taacuh dan tidak terlalu gerah untuk burung.
4. Sesudah itu Anda dapat menyemprotkan air tersebut secara merata ke badan burung.
5. Lakukan cara ini rutin setiap burung Anda mandi biar kutu-kutu pada burung menjadi hilang.

Alternatif:
Bila ingin hasil yang lebih efektif, maka dapat dengan menyemprotkan air yang dicampur dengan OrBird pada bulu-bulunya hingga tembus hingga kulitnya.

Untuk mencegah dan mengatasi kutu pada lovebird dapat Anda lakukan dengan cara-cara di atas, akan tetapi lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan? Kaprikornus sebaiknya Anda senantiasa memmembersihkankan badan dan sangkar burung biar terhindar dari kutu.

Post a Comment for "Cara Membasmi Dan Menghilangkan Kutu Pada Lovebird"