Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mempercantik/Memperindah Bunyi Burung Lovebird

Lovebird yaitu salah satu jenis burung yang pintar, Ia bisa menirukan beberapa jenis suara. Dalam melatih suaranya, burung ini biasanya melaksanakan pemasteran. Apa itu pemasteran? Pemasteran yaitu sebuah metode yang dipakai untuk melatih bunyi kicauan burung cinta ini.

Dalam prakteknya biasanya pemelihara akan mempersembahkan masteran berupa rekaman kicauan burung lain, atau pemelihara bisa juga untuk menyandingkan burung ini dengan jenis burung homogen dalam satu daerah khusus. Sebenarnya selain metode ini ada metode lain yang bisa dilakukan, nah metode tersebut terangkum dalam bahan diberikut.

Lovebird yaitu salah satu jenis burung yang cendekia Teknik Mempercantik/Memperindah Suara Burung Lovebird

Metode mempercantik bunyi lovebird (LB)
Lovebird yaitu burung pintar, Ia mempunyai memori yang bisa merekam segala jenis suara. Itulah sebabnya burung ini bisa menirukan suara-suara dari burung lain. burung ini sendiri mempunyai satu bunyi khas yang didiberi nama ngekek, bunyi ini yaitu homogen kicauan panjang yang sering dilantunkan oleh LB. Akan tetapi tidak tiruana burung mempunyai skill kicauan tersebut, untuk itu Anda sebagai pemelihara haruslah melatih skill tersebut biar sang burung mempunyai kemampuan yang Anda inginkan.

Adapun cara untuk melatih bunyi burung ini adalah:

1. Lakukan pemasteran
Pemasteran yaitu cara mempercantik bunyi lovebird yang umum digunakan, cara ini biasanya dilakukan 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari. Umunya untuk mendapat skill yang mumpuni, burung haruslah dilatih dan mulai diperdengarkan masteran semenjak Ia masih berumur 1 bulan.

2. Sangkar umbaran 
Sangkar ini mempunyai ukuran yang relatif lebih besar dari sangkar burung pada umunya, banyak breeder yang memakai sangkar ini untuk melatih nafas burung mereka. Seujung burung selain mempunyai bunyi merdu haruslah mempunyai bunyi dan nafas yang panjang, ya untuk jadi burung jawara seujung burung cinta haruslah mempunyai contoh ngekek yang panjang dan merdu (baca: sangkar lovebird).

3. Perawatan 
Selain dengan tes  suara dan nafas Anda juga harus melaksanakan perawatan yang sempurna untuk mendapat bunyi burung yang indah. Perawatan ini bisa berupa memandikan burung hingga kuyup 2 kali dalam sehari (bisa dengan cara mencampurkan air untuk mandi dengan OrBird), atau pemdiberian pakan yang sanggup merangsang birahi burung. pemdiberian masakan tersebut bertujuan biar sang burung mau untuk melaksanakan ngekek secara continue dan panjang, tapi ingat tidakboleh terlalu sering didiberikan masakan ibarat ini lantaran akan menjadikan burung tersebut mengalami OB atau over birahi.

Itulah beberapa tips dan cara untuk mendapat bunyi lovebird yang cantik, indah, dan panjang. Karena dengan bunyi ibarat itu seujung burung cinta akan mendapat hasil yang baik dikala lomba, jadi kalau Ia mendapat hasil yang baik maka besar kemungkinan Ia akan mendapat predikat sebagai jawara lomba.

Post a Comment for "Cara Mempercantik/Memperindah Bunyi Burung Lovebird"