Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Burung Kenari Sesak Nafas

Sering kali para penggemar burng kenari mengeluh alasannya ialah sudah mendapati kenari keakungannya sesak nafas. Pada umumnya burung kenari yang sakit sesak nafas ditandai dengan sering membuka paruh, suaranya parau dan hilang, terlihat ibarat kedinginan, terlihat loyo dan kelimpungan, bulu-bulunya tidak rapi, dan juga kenari tidak mau makan dan minum. Jika ini terus dibiarkan maka sangat tidak elok bagi kesehatannya, bahkan bila terlanjur parah sanggup hingga menimbulkan kematian.

Karena bila burung kenari sudah tidak mau makan maka akan belum sempurnanya nutrisi, sehingga menimbulkan badannya lemas, bila dalam jangka waktu yang usang akan menimbulkan kematian. Jika dirasa burung kenari sesak nafas, maka coba pastikan juga dengan melihat kondisi sekitar, apakah cuacanya ekstrim, hembusan anginnya kencang, kenari tidak dikorendok dikala malam, kenari berada di luar rumah dikala malam, letak kenari terlalu tinggi/ akrab dengan atap, dan lain sebagainya. Jika memang benar ada beberapa hal tersebut yang sudah terjadi, maka sanggup dipastikan kenari tersebut terkena asma, sehingga susah untuk bernafas.

Sering kali para penggemar burng kenari mengeluh alasannya ialah sudah mendapati kenari keakungann Teknik Mengobati Burung Kenari Sesak Nafas

Jika anda menemui kenari anda sesak nafas, maka anda harus segera menanganinya dengan beberapa langkah diberikut:
  1. Pertama sangkar kenari harus dikerondongi dengan tujuan lebih menghangatkan tubuh kenari dari udara bebas, bila perlu dimenambahkan lampu dengan suhu 30 drajat.
  2. Siapkan wada yang disii dengan minyak angin, kemudian masukkan dalam sangkar, hal ini dilakukan dengan tujuan biar dihirup eksklusif oleh kenari, sehingga nafasnya menjadi lebih lega.
  3. Apabila tanda-tanda sesak nafas mulai hilang, maka langkah selanjutnya yaitu hisap lendir yang berada di lisan dan sekitar mulu, yang penting juga hisap lendir di libang hidung dengan memakai kapas. Sesudah itu, diberi tetesan madu dan oralit, ini akan menimbulkan burung merasa lebih lega dan berenergi.
  4. Lebih elok lagi bila didiberikan obat dan vitamin yang efektif dalam memmenolong memulihkan kondisinya. misal obat yang elok adalah: OrBird.
Demikian tips menangkani burung kenari yang sakit sesak nafas, semoga apa yang kami share ini sanggup bermanfaa. Luangkan juga untuk mengunjungi artikel menarikdanunik lainnya yang mengulas seputar "suara kenari".

Post a Comment for "Cara Mengobati Burung Kenari Sesak Nafas"