Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Kaki Dan Sayap Lovebird Yang Terkilir

Lovebird yang terkilir umumnya disebabkan lantaran goncangan, injakan kawannya, atau lantaran kita yang salah dalam memegang burung ini. Sedangkan untuk penanganan burung yang terkilir sendiri haruslah dilakukan secara hati-hati, pasalnya jikalau tidak maka cuilan badan yang terkilir akan semakin membengkak dan parah.

Untuk itu biasanya para breeder melaksanakan perawatan ini di klinik hewan, akan tetapi tidak sedikit juga dari mereka yang melaksanakan perawatan mandiri. Selain sanggup dilakukan oleh dokter, perawatan burung yang terkilir juga sanggup Anda lakukan sendiri. Akan tetapi jikalau Anda melakukannya secara mandiri, pastikan Anda paham dan tahu bagaimana cara perawatannya.

Lovebird yang terkilir umumnya disebabkan lantaran goncangan Teknik Mengobati Kaki dan Sayap Lovebird yang Terkilir

Perawatan Lovebird yang Terkilir Secara Mandiri
Penanganan untuk lovebird yang terkilir, entah itu akup atau kakinya, sanggup Anda lakukan dengan cara mandiri, artinya Anda sanggup melaksanakan perawatan ini sendiri. Tapi ingat, jikalau Anda ingin melaksanakan perawatan ini, sebaiknya Anda tahu bagaimana caranya dan bagaimana penanganan yang baik dan benar.

Adapun cara-caranya ialah sebagai diberikut:

1. Lakukan rehabilitasi burung yang terkilir 
Apa bila burung yang terkilir berada pada sangkar koloni, maka Anda sanggup memindahkan burung tersebut ke daerah khusus. Tujuannya biar burung tidak mengalami gangguan dari kawan-kawannya, selain itu dengan cara ini burung juga akan dengan simpel menjalani proses perawatan.

2. Hindarkan burung dari jeruji sangkar 
Teknik ini akan memmenolong burung biar tidak lagi terbelit jeruji sangkar, pasalnya jikalau Ia terbelit jeruji sangkar maka besar kemungkinan Ia akan kembali terkelir. Kaprikornus sebaiknya Anda hindari sangkar dengan jeruji yang cukup longgar dan memungkin burung sanggup terbelit, sebaiknya Anda gunakan sangkar dengan jeruji yang rapat sehingga akan meminimalisir terbelitnya burung ke jeruji tersebut.

3. Pemdiberian minyak tawon 
Penanganan lovebird yang terkilir selanjutnya ialah dengan mempersembahkan minyak tawon pada cuilan badan yang terkilir, minyak ini akan membuat otot-otot yang terkilir menjadi normal dan kembali menyerupai tiruanla. Selain itu minyak ini juga akan merileksasi burung biar lebih tenang, akan tetapi hindari pemijatan pada cuilan yang badan yang terkilir. Karena pemijatan yang salah akan membuat cuilan badan yang terkilir akan usang dalam proses penyembuhannya, hal itu dikarenakan cuilan badan tersebut semakin parah terkilir. Alternatif lainnya dengan mempersembahkan obat herbal OrBird baik untuk diminumkan maupun dioleskan pada cuilan kaki yang sakit. Obat ini mempunyai khasiat yang cantik dalam memmenolong memulihkan kondisi burung menyerupai sedia kala.

Selain cara-cara mengobati kaki dan akup lovebird yang terkilir di atas, Anda juga sanggup menambahkan perawatan menyerupai pemdiberian multivitamin pada burung. Gunanya untuk membuat kondisi kesehatan burung semakin baik, selain itu Anda juga sanggup mempersembahkan makanan yang berkarakter untuk memuaskan burung Anda.

Post a Comment for "Cara Mengobati Kaki Dan Sayap Lovebird Yang Terkilir"