Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Burung Kenari Berjodoh

Dalam perjuangan budidaya burung kenari, kenari yang berjodoh ialah awal dari kesuksesan. Bagi penangkar kenari, tentu ingin agan kenari yang dijodohkan itu segera berjodoh, namun kalau sudah dijodohkan tetapi malah tetap tidak berjodoh, maka hal ini akan menjadi sang penangkar merasa kesal. Beternak kenari memang butuh kesabaran, terlebih kalau selalu sabar dalam setiap menangani kenari di setiap perawatannya sampai permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

Kebanyakan penangkar kenari yang kesal alasannya kenari tidak cepat berjodoh, maka yang dilakukan yaitu dengan mengganti salah satu kenari baik jantan maupun betina yang dianggap kurang tepat. Seperti yang kami jelaskan di atas, bahwa menjodohkan burung kenari memang diharapkan kesabaran ekstra, dan ada kemungkinan lain, salah satunya alasannya ketidaktauan terkena ciri kenari berjodoh itu bagaimana (baca juga: suara kenari).

 kenari yang berjodoh ialah awal dari kesuksesan Ciri-ciri Burung Kenari Berjodoh

Maka dari itu, diberikut beberapa gejala burung kenari yang berjodoh dari beberapa tahapan yang sanggup anda ketahui:

1. Tahap awal
  • Apabila kandang kenari jantan didekatkan dengan kandang kenari betina, kemudian reaksi kedua kenari itu saling berdekatan dan memadukan paruhnya, maka ini ialah gejala berjodoh.
  • Pun juga ketika malam hari, meski tidak sama kandang tapi pulasnya berdekatan, maka ini sanggup jadi tanda berjodoh.
  • Biasanya kenari jantan berkali-kali berkicau dengan bunyi lantang serta dengan gerakan ke kanan dan kekiri, sedangkan kenari betina juga menyauti dengan kicau cit..cit..serta dengan mengepakkan akupnya, maka ini juga ialah mengambarkan kenari tersebut berjodoh.
  • Pada tahapan ini memang memerlukan proses, dan prosesnya sanggup cepat juga sanggup laa, tergantung kedua burung kenari itu.
2. Tahap ke dua
  • Apabila kedua kenari tersebut dikumpulkan dalam satu snagkar, dan apabila keduanya saling berdekatan dan bahkan saling memadukan paruhnya, maka ini termasuk ciri kenari berjodoh.
  • Ketika malam hari, kenari saling berdekatan dan merapat.
    3. Tahap ke tiga
    • Pada tahap ini kenari betina sering kali mengumpulkan serabut-serabut atau dedauan kering untuk dijadikan masukang.
    • Pada ketika kenari jantan berkicau dengan bunyi keras, maka kenari betina eksklusif merundukkan badannya dan mengangkat ujungnya, ini mengambarkan kenari tersebut siap untuk kawin dan berjodoh.
    Bisa anda tengok juga artikel terkait hal ini, yaitu berjudul ciri-ciri kenari betina siap kawin dan ciri-ciri kenari mau bertelur.

    Demikianlah sedikit untaikan kalimat-kalimat seputar ciri-ciri kenari berjodoh, agar apa yang kami share ini sanggup menjadi rujukan dalam mencari warta terkena ciri kenari berjodoh, agar bermanfaa.

    Post a Comment for "Ciri-Ciri Burung Kenari Berjodoh"