Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kenari Belgia (Belgian Fancy Canary)

Kenari Belgia atau yang sering disebut dalam istilah bahasa Inggris yakni Belgian Fancy Canary ialah salah satu varian kenari yang tergolong paling tua, serta mempunyai khas tersendiri yang besar lengan berkuasa terhadap varian kenari berkarakter. Kenari Belgia termasuk dalam jenis kenari yang cukup penting dalam perkembangan kenari dari jaman ke jaman yang tentunya mengakibatkan jenis kenari semakin bervariasi serta mengakibatkan kenari semakin terkenal dikala ini.

 atau yang sering disebut dalam istilah bahasa Inggris yakni Belgian Fancy Canary merupaka Ciri-ciri Kenari Belgia (Belgian Fancy Canary)

Kenari Belgia mempunyai imbas besar terhadap pengembangan pada keturunannya yang terkenal dengan sebutan Frilled dan posisi. Banyak penangkar kenari yang sudah mengembangbiakkan kenari jenis ini, dan kebanyakan ialah lebih memseriuskan pada bentuk fisiknya, sehingga kenari ini terkenal dalam kategori postur, sebab selain mempunyai postur badan yang bagus, juga bentuk tubuhnya mirip bulan sabit. Salah satu jenis kenari lainnya yang juga dikembangbiakkan dan menjadi kenari postur ialah Kenari Scoth Fancy. Agar kenari Belgia bisa tampil dengan baik, maka perlu banyak tes, dan kebanyakan para kenari mania melatih kenari ini supaya bisa bangkit dengan posisi membungkuk.

Kenari ini mempunyai postur yang bagus, sehingga masuk akal jika banyak dari kenari mania yang menggemari kenari ini. Sehingga kenari ini juga masuk dalam daftar kenari terkenal dikala ini, dan menjadi incaran para kenari mania. Sehingga hal ini menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan harga kenari ini menjadi cukup tinggi.

Sebenarnya perlu anda ketahui bahwa ada tiga kategori dalam dukungan burung kenari, diantaranya ialah postur, warna, dan kicauan. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa kenari Belgia pada umumnya masuk dalam kategori postur. Kenari Belgia juga sering kali disebut-sebut Kenari glamor dari Belgia, sebab memang kenari ini mempunyai postur fisik yang bagus. Adapaun beberapa ciri-ciri burung kenari Belgia bisa anda simak selengkapnya di bawah ini.
  1. Kepala kenari Belgia kecil mirip kepala ular
  2. Postur tubuhnya berbentuk punuk dan mirip bulan sabit
  3. Panjang kenari ini sekitar 17 hingga 18 cm
  4. Tampilannya mirip burung cacat, hal ini yang menjadikannya terlihat unik

Cukup sekian sedikit isu yang bisa kami sampaikan kepada teman bersahabat kenari mania,semoga apa yang kami tulis di atas bisa bermanfaa bagi teman bersahabat tiruananya. Jangan lupa juga membaca artikel yang sudah kami publikasikan sebelumnya, yakni seputar: suara kenari dan cara menumbuhkan bulu kenari yang rontok.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kenari Belgia (Belgian Fancy Canary)"