Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Biji Sawi Untuk Burung Kenari

Pada dasarnya memang burung kenari yakni burung kicau pemakan biji-bijian, di alam aslinya kenari sangat gemar memakan biji-bijian sebagai masakan kesukaannya. Selain biji-bijian, sayur-sayuran juga sangat anggun bagi kesehatan kenari, kandungan vitamin dan mineral sangat tinggi yang terdapat dalam sayur-sayuran.

Sawi ialah tanaman jenis sayuran yang tidak spesialuntuk sanggup dimakan daunnya saja, tetapi biji-bijinya pun sanggup dimakan oleh burung kenari khususnya. Pernah juga kami mengulas wacana sawi putih untuk kenari, dan untuk kali ini yang kami bahas yakni biji sawi.

Pada dasarnya memang burung kenari yakni burung kicau pemakan biji Manfaat Biji Sawi Untuk Burung Kenari

Biji sawi dengan nama lain brassica napus ini mulai dikenal di negara inggis sekitar kurun ke-14. Biji sawi ditanam dengan tujuan semoga menghasilkan sayuran yang akan dikonsumsi manusia. Kandungan minyak nabati dalam biji sawi juga cukup besar, selain itu kandungan proteinnya juga banyak. Di negara-negara maju di dunia sudah banyak yang mengolah biji sawi ini menjadi bio diesel.

Banyak pula yang beropini bahwa kandungan omega nya sangat bermanfaa untuk menurunkan kolestrol. Selain banyak dikonsumsi oleh manusia, biji sawi menjadi pakan pokok untuk burung kenari, dan penangkar kenari sering mempersembahkannya pada kenari keakungannya.

Biji sawi termasuk bijian yang tidak terlalu keras, jadi anggun juga untuk anakan kenari yang gres keluar dari masukangnya. Biji sawi untuk kenari, baik dikonsumsi secara rutin dan bermanfaa dalam meningkatkan performa kenari lebih prima, kuntuk menarena kandungan protein dan karbohidratnya cukup tinggi. Selain itu, biji sawi juga anggun dalam mencegah timbulnya penyakit kolestrol pada kenari, atau meminimalisir kenari menjadi kegemukan.

Sebelumnya sempat kami bahas seputar pakan biji-bijian lainnya yaitu manfaat biji niger untuk kenari, coba anda baca juga sebagai rujukan suplemen dalam memilih pakan yang sempurna untuk kenari keakungan. Sebaiknya diberikan selingan berupa pakan EF atau pakan suplemen lain, baik dari sayuran maupun buah-buahan, seperti: apel, jagung muda, cabai merah, daun pace, dan masih banyak yang lainnya.

Cukup sekian dulu klarifikasi kali ini terkena manfaat biji sawi bagi kesehatan burung kenari, semoga kenari keakungan anda tetap sehat, lincah, dan rajin gacor (baca juga: suara kenari). Tentunya perawatan terbaik harus selalu didiberikan untuk membuat kenari lebih baik lagi.

Post a Comment for "Manfaat Biji Sawi Untuk Burung Kenari"