Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Canary Seed Untuk Burung Kenari

Burung kenari ialah jenis burung kicau yang sangat menyukai biji-bijian, dan ada banyak jenis biji-bijian yang sanggup dengan simpel didapatkan di pasar, diantaranya yakni biji niger, biji milet, biji lobak, dan lain sebagainya. Biji-bijian sanggup didapatkan berupa biji kemasan, biji buatan sendiri yang dibungkusi oleh pedangang dari hasil menanam di sawah atau ladang, serta juga biji-bijian hasil impor.

Perlu anda perhatikan kualitasnya kalau membeli biji-bijian dengan ukuran per kiloan, alasannya sebanyak itu biasanya masih banyak yang tergabung kotoran, ibarat kerikil, tanah kecil, biji-bijian lain, dan sebagainya. Sebaiknya beli biji-bijian kemasan yang berlabel, alasannya biasanya lebih standar dari kontaminasi kotoran tersebut.

Burung kenari ialah jenis burung kicau yang sangat menyukai biji Manfaat Canary Seed Untuk Burung Kenari

Biji-bijian yang berkarakter biasanya ditandai dengan ciri yakni dikala direndam dalam air, biji tersebut tenggelam, sedangkan yang tidak anggun akan mengapung. Mesipun ini bukan terlalu berbahaya untuk kenari, tetapi mempersembahkan pakan terbaik untuk kenari menjadi sebuah alasan yang patut untuk anda lakukan.

Adapun salah satu biji-bijian yang menjadi kesukaan bagi kenari yakni biji kenari atau canary seed. Biji kenari ini ukurannya cukup kecil, kira-kira sebesar beras, bentuknya lebih gepeng dan runcing. Kulitnya terbilang licin dan simpel terlepas.

Untuk memilih biji kenari yang anggun biasanya ditandai dengan warna krem agak keabu-abuan, sedangkan yang warna yang abu-abu agak kehitaman isinya lebih padat. Adapun kandungan gizi dalam biji kenari diantaranya yakni protein sebesar 14,4%, lemak 6,4%, dan hidrat arang 55,3%.

Bagi kenari, canary seed yakni biji-bijian yang tidak spesialuntuk rasanya enak, tetapi juga kulitnya simpel dilepas dan bijinya simpel dicerna. Begitu juga manfaat canary seed untuk kenari cukup bagus, yaitu menyebabkan kenari lebih segar dan berstamina, meningkatkan suara, menyebabkan proses pencernaan lebih stabil, dan lain sebagainya (baca juga: suara kenari).

Perlu anda perhatikan pula, yakni kalau terlalu banyak mempersembahkan canary seed untuk kenari sanggup menjadikannya semakin gemuk. Sehingga perlu adanya selingan pakan EF atau pakan aksesori untuk kenari keakungan anda, selain semoga tidak membosankan juga kebutuhan gizininya lebih terpenuhi.

Demikianlah sedikit info seputar canary seed untuk kenari, semoga isu ini sanggup bermanfaa buat anda. Mungkin anda termasuk kenari mania yang penamasukan dengan peternak kenari di malang, maka silahkan simak isu wacana kenari malang yang sudah kami publikasikan sebelumnya.

Post a Comment for "Manfaat Canary Seed Untuk Burung Kenari"