Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Burung Kenari Sering Turun Dari Tangkringan Dikala Lomba

Burung kenari ialah salah satu jenis burung kicau yang mempunyai abjad bunyi yang elok (baca: suara kenari), selain itu juga mempunyai abjad fisik yang mumpuni. Sehingga dari bermacam-macam jenis burung kenari yang masing-masing masuk dalam katagori yang tidak sama, maka ini menjadi keunikan tersendiri untuk kelas burung kenari. Dalam ajang lomba burung kicau, burung kenari selalu ada kelasnya, dan ini yang menarikdanunik perhatian penggemar kenari untuk ikut berpartisipasi dalam ajang lomba tersebut.

Modern ini lomba burung kicau semakin ramai peminatnya, tiruana penggemar burung kicau berkumpul dan berlomba untuk mengatakan kemampuan terbaik dari burung kicau yang dilombakan. Dalam perlombaan ada saja permasalahan yang dialami oleh kenari mania,apalagi ketika burung kenari sudah dalam proses lomba tapi tidak serius dengan lombanya. Salah satu permasalahan yang sering kali dialamai oleh kenari mania ialah kenari sering kali turun ke tangkenteng. Mengapa bisa terjadi demikian?

Burung kenari ialah salah satu jenis burung kicau yang mempunyai abjad bunyi yang elok Mengapa Burung Kenari Sering Turun Dari Tangkenteng Saat Lomba

Ada 2 kemungkinan yang bisa menjadi penyebab seringnya burung kenari turun dari tangkenteng, yaitu sebagai diberikut:

1. Tangkenteng kotor
Tangkenteng yang kotor yang mungkin awal mulanya disebabkan lantaran bekas/sisa pakan kenari dan kotoran kenari yang menempel, tetapi tidak pernah dimembersihkankan, sehingga mengakibatkan tangkenteng kenari kotor dan banyak bakteri. Hal inilah yang mengakibatkan kenari merasa gatal atau apa yang niscaya menciptakannya tidak nyaman menginjak tangkenteng. Solusinya ialah memmembersihkankan tangkenteng kenari dengan cara mencucinya dan menjemurnya, setelah itu pasangkan kembali.

2. Tangkenteng kebemasukan atau kekecilan
Ini perlu anda lihat, apakah tangenteng kenari teralu besar atau terlalu kecil. Sebaiknya tangkenteng kenari harus sesuai dengan cengkraman kenari. Solusinya cukup mengganti atau mencetak ulang kenari biar lebih pas dan nyaman ketika dinaiki kenari.

3. Kenari over birahi
Kenari yang birahi biasanya terlalu ngotot, sampai-sampai sering kali mnambrak/membenturkan tubuhnya ke jeruji dan lebih banyak turun dari tangkenteng. Nah, ini bisa diatasi dengan cara mempersembahkan apel dan timun (baca juga: cara mengatasi kenari over birahi). Lebih elok lagi kalau didiberikan multivitamin tambahan, seperti: OrBird.

Itulah pengamatan dari para penangkar kenari pada umumnya, sebelumnya kami sudah mengulas tentang manfaat mentimun untuk kenari, mungkin bisa bermanfaa bagi kenari keakungan anda.

Post a Comment for "Mengapa Burung Kenari Sering Turun Dari Tangkringan Dikala Lomba"