Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Piyek Anakan Lovebird Mati Dini

Banyak sekali piyek (anak burung) lovebird yang mati ketika usia mereka gres menginjak 2-3 hari, hal itu sanggup saja disebabkan lantaran beberapa hal menyerupai saudara mereka yang terlalu agrsif, induk mereka yang tidak baik, atau bahkan lantaran pemilik yang kurang perhatian.

3 hal tadi memang menjadi faktor utama mengapa sebuntut piyek sanggup mati muda, namun masih ada beberapa rangkaian lantaran lainnya. Lalu apa saja sebab-sebab tersebut?

 lovebird yang mati ketika usia mereka gres menginjak  Penyebab Piyek Anakan Lovebird Mati Dini

Penyebab Utama Piyek Lovebid Mati Muda
Penyebab piyek lovebird yang mati muda sering dikaitkan lantaran pemilik yang tidak sanggup merawat, indukan yang kurang baik, atau anakan lain yang terlalu agresif. Lalu bahwasanya apa yang terjadi dengan piyek ini? pada umumnya anakan ini meninggal lantaran kurangnya perhatian pemilik dan indukan serta lantaran tertindas oleh sudara-saudaranya, duh kejamnya.

Tapi tertindas di sini bukan teraniaya melainkan terinjak-injak oleh saudaranya sendiri. Selain penyebab-penyebab tersebut masih ada penyebab lain seperti:

1. Indukan yang bermasalah
Harusnya indukan mempersembahkan perhatian terhadap anak-anaknya, akan tetapi banyak indukan yang melaksanakan tindakan diberikut sehingga membuat bawah umur mereka mati, adapun tindakan itu seperti:

a. Enggan untuk melolohan kuliner pada anaknya.
b. Sang indukan mempunyai sifat paranoid dan takut dengan kehadiran anakan, alhasil, indukan tersebut membunuh anakannya sendiri.
c. Indukan yang over protective sehingga membuat anakan terlambat untuk mendapat asupan makanan.

2. Anakan lain yang agresif
Penyebab final hidup piyek lovebird ini sangat sering terjadi, jadi ada baiknya Anda menghindari hal-hal diberikut biar anakan burung Anda tetap hidup:

a. Antara anakan terjadi saling injak sehingga membuat anakan yang lemah menjadi korban dan alhasil mati.
b. Perebutan kuliner yang dilolohkan indukan membuat anakan yang lemah kurang mendapat kuliner dan ujung-ujungnya mati.

3. Kematian yang disebabkan lantaran faktor lingkungan
Faktor ini sering sekali membuat anakan mati muda, sebaiknya Anda rawat baik-baik anakan burung Anda biar terhindri dari faktor-faktor diberikut:

a. Cuaca yang ekstrim membuat anakan burung tidak berpengaruh bertahan kemudian meninggal.
b. Gangguan dari binatang lain menyerupai ular, burung lain, tikus, serta binatang lainnya yang siap memangsa anakan burung tersebut.

4. Kematian lantaran kesalahan sang pemilik
Selain lantaran gangguan binatang lain, final hidup anak burung juga ini juga sanggup disebabkan lantaran kecerobohan pemiliknya seperti:

a. Pemilik lupa memdiberi makan anakan burung.
b. Pemilik tidak tahu cara melaksanakan pelolohan kuliner burung.
c. Pemilik salah dalam mempersembahkan kuliner pada burung.

Hal di atas ialah penyebab utama piyek lovebird mati dini, jadi sebagai pemilik sekaligus breeder sebaiknya sedari dini Anda aware dengan keadaan anakan burung Anda. Lakukan perawatan yang baik dan benar, selain itu Anda juga harus melaksanakan pengecekan di rentang waktu 3 jam sekali, cara ini dinilai ampuh untuk meminimalisir matinya anakan di usia yang muda. Jangan lupa juga mempersembahkan vitamin sebagai nutrisi pelengkap untuk kesehatan burung, pilih OrBird vitamin terbaik terpopuler ketika ini.

Post a Comment for "Penyebab Piyek Anakan Lovebird Mati Dini"