Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Pleci Yang Over Birahi

Pada umumnya tiruana burung kicau yang dirawat oleh tangan insan pasti akan mengalami OB atau over birahi, termasuk burung Pleci. melaluiataubersamaini demikian, penyebab dari duduk kasus ini umumnya sama, yaitu alasannya yaitu burung mempunyai birahi yang terlalu tinggi dari batas normal. Loh apa masalahnya? Masalah yang timbul dari hal ini yaitu pada sikap dan sikap Pleci itu sendiri.

Maka dari itu, mengatasi Pleci yang over birahi itu sangat wajib dan penting untuk dilakukan. Bagaimana tidak, seujung Pleci yang over birahi umumnya akan mempunyai sifat dan sikap sebagai diberikut:

Pada umumnya tiruana burung kicau yang dirawat oleh tangan insan pasti akan mengalami OB a Tips Mengatasi Pleci yang Over Birahi

1. Over aktif
2. Tidak sanggup tenang
3. Sulit untuk dilatih
4. Suka terbang kesan kemari
5. Tidak sanggup membisu di tenggeran
6. Tidak mau berkicau atau pun ngeroll
7. Lebih suka ngeriwik

Jika terjadi pada momen biasa, mungkin hal ini bukanlah masalah. Akan tetapi, jikalau hal ini terjadi ketika burung tersebut sedang mengikuti kontes atau lomba, juri pasti akan mempersembahkan nilai yang jelek pada burung tersebut.

Tips Untuk Mengatasi Pleci yang Over Birahi
Sebenarya, cara yang sanggup dilakukan untuk mengatasi Pleci yang OB sangatlah banyak dan beragam. Jadi, dengan kata lain, Anda sanggup menerapkan beberapa metode untuk mengatasi hal ibarat ini. Lalu, apa saja metode, cara, dan tips mengatasi Pleci yang over birahi?

Nah diberikut ini yaitu metode, cara, dan tips yang sanggup Anda gunakan untuk mengatasi burung Pleci yang OB:

1. Mandikan Pleci secara rutin, kalau perlu, Anda sanggup memandikan burung ini ketika malam hari.
2. Hentikan pemdiberian extra fooding ibarat kroto atau pun ulat kandang. Pasalnya, EF tersebut dipercaya mempunyai kandungan zat yang sanggup memicu timbulnya over birahi pada Pleci.
3. Sebagai alternatif EF, Anda sanggup diberikan buah-buahan ibarat tomat, mentimun, dan beberapa jenis buah-buahan lainnya.
4. Dekatkan burung yang sedang OB ke koloninya, alasannya yaitu dengan cara ini birahi burung akan berkurang dan menurun. Tapi ingat, jauhkan burung yang sedang OB dengan lawan jenisnya. Pasalnya, selain sanggup menaikan birahi burung, terkadang hal ibarat ini juga akan membuat burung yang sedang OB tersebut bergantung pada lawan jenisnya.

Itulah tadi tips ampuh mengatasi Pleci yang over birahi. Sebagai tindakan pencegahan, sebaiknya atur asupan pakan Pleci. Selain itu hindari juga asupan pakan yang sanggup mengakibatkan Pleci mengalami OB atau over birahi. Oh ya, atur juga teladan dan jadwal mandi Pleci, alasannya yaitu dengan jadwal yang rutin, pasti Pleci tidak akan terjangkit OB.

Post a Comment for "Tips Mengatasi Pleci Yang Over Birahi"