Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Burung Kenari Di Animo Hujan Semoga Tidak Gampang Sakit

Sekarang ini ialah animo hujan, dan hampir setiap hari terjadi hujan. Apabila kondisi menyerupai ini berjalan dalam jangka waktu yang usang tentu akan menimbulkan suhu udara menjadi lebih cuek dan suasana lingkungan sekitar yang lembab. Ditambah lagi dengan terik matahari yang jarang menyinari bumi ini, tentu akan menambah suasanya menjadi tidak cerah.

 Apabila kondisi menyerupai ini berjalan dalam jangka waktu yang usang tentu akan menimbulkan s Tips Merawat Burung Kenari di Musim Hujan Agar Tidak cepatdangampang Sakit

Maka dari itu kenari mania harus meragukan kondisi yang menyerupai ini, sebab kondisi di animo hujan menyerupai ini juga sanggup mensugesti kesahatan burung kenari yang kita miliki. Biasanya burung kenari performanya menurun atau kurang fit, sehingga menimbulkan kenari menjadi malas bunyi atau disebut dengan macet bunyi, bahkan sanggup juga burung lebih rentan sakit. Bagi burung kenari yang tidak biasa dengan kondisi cuaca yang dingin, tentu akan berdampak jelek bagi burung tersebut. Oleh sebab itu perlu adanya perawatan khusus pada dikala animo penghujan menyerupai kini ini. Adapun hal-hal yang harus dilakukan dalam merawat burung kenari, diantaranya yaitu sebagai diberikut.

Memmembersihkankan sangkar Kenari
Kandang kenari harus tetap membersihkan dari banyak sekali kotoran, sebab kondisi yang lebab pada sangkar kenari sanggup memicu timbulnya banyak sekali jenis penyakit menyerupai jamur, virus, dan bakteri. Bila perlu lakukan penyemprotan desinfektan atau obat anti bakteri.

Jangan terlalu sering memandikan kenari
Memandikan burung kenari harus menyesuaikan kondisi cuaca, tapi tidakboleh terlalu keseenteng sebab kondisi yang dingin, kalau kenari dipaksakan untuk dimandikan maka sanggup menimbulkan kenari menjadi sakit.

Lakukan penjemuran ketika ada terik matahari
Pada animo hujan biasanya jarang ada terik matahari, sebab cuaca yang selalu mendung dan petang. Nah, ketika ada peluang yakni ada sinar matahari, maka lakukan penjemuran secukupnya, sebab penjemuran bermanfaa dalam menjaga kekebalan tubuh kenari supaya kenari tetap segar dan tidak loyo.

Perbanyak porsi masakan EF
Bila perlu menambahkan 1 hingga 4 jangkrik, atau juga sanggup ulat hongkong sebagai masakan pelengkap yang mana jenis pakan tersebut bersifat gerah, jadi bermanfaa untuk menghangatkan tubuh kenari. Jangan hingga mempersembahkan EF terlalu banyak, sebab pemdiberian pakan yang hiperbola juga tidak baik bagi kesehatan kenari

Mengerodong Kenari
Jika kondisi cuacanya cuek ataupun di waktu malam hari, maka lakukan pengerondongan supaya kenari tidak merasa kedinginan.

Berikan obat kenari
Obat kenari yang terbuat dari materi alami sanggup bermanfaa untuk menjaga daya tahan tubuh kenari menjadi lebih kuat. Salah satu obat dan multivitamin yang cocok untuk didiberikan pada kenari, salah satunya yaitu OrBird.

Cukup sekian klarifikasi terkena tips merawat kenari ketika animo penghujan, jadi silahkan terapkan tips-tips yang sudah kami bagikan kepada anda untuk merawat kenari anda supaya tetap sehat. Silahkan baca juga artikel tentang kenari lainnya yakni berjudul: suara kenari dan faktor yang mensugesti harga kenari.

Post a Comment for "Tips Merawat Burung Kenari Di Animo Hujan Semoga Tidak Gampang Sakit"