Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Makanan Musang Yang Gres Lahir Hingga 2 Atau 3 Bulan

Makanan musang untuk umur 0-2 atau 3 bulan- Memelihara musang memang sangat sangat bahagia, sanggup diajak main, dijadikan mitra dekat, sanggup menghibur kita dan sanggup saling memeluk serta masih banyak lagi kesenangan-kesenangan lainnya yang akan kita dapatkan jikalau memelihara musang. Karenanya kita perlu mempersembahkan perhatian lebih padanya, rawatlah dengan sepenuh hati dan kasih akung.

Baca juga: cara merawat musang yang masih bayi

 Memelihara musang memang sangat sangat senang 5 Makanan Musang yang Baru Lahir hingga 2 atau 3 Bulan

Ada berbagai bentuk kasih akung yang sanggup kita diberikan pada musang, salah satunya ialah mempersembahkan masakan yang bergizi dan sehat untuknya. Kebetulan sekali hobinatang.com di sini akan mengulas daftar-daftar masakan musang yang menyehatkan untuk usia bayi gres lahir hingga 2 bulan atau 3 bulan. Loh, untuk remaja gimana?

Untuk yang remaja mungkin akan diulas di lain waktu, tapi setidaknya saya pernah mengulas "makanan musang supaya gemuk atau obes" yang itu sanggup dijadikan acuan bagi teman bersahabat yang memiliki musang dewasa.

Makanan Musang Umur Bayi Masih Merem - 2 Bulan atau 3 Bulan


Meski musang tergolong binatang omnivora (pemakan segalanya) tapi tetap dihentikan mempersembahkan pakan sembarangan untuk yang masih bayi. Mulai dari gres lahir hingga usia 3 bulan. Lalu apa saja masakan musang yang cocok dan berlaku untuk tiruana jenis baik pandan, akar, bulan atau lainnya?

1. Susu Formula non Laktosa


Makanan terbaik untuk umur 0-2 bulan ialah susu formula bebas laktosa, bahkan kita lampau ketika masih bayi juga didiberi makan susu, entah susu asi atau formula. Begitu juga dengan bayi musang, susu ialah nutrisi penting untuknya. Bisa memmenolong pertumbuhannya secara seimbang.

 Memelihara musang memang sangat sangat senang 5 Makanan Musang yang Baru Lahir hingga 2 atau 3 Bulan

Bayi yang gres lahir tentunya tidak sanggup makan sendiri, jadi diberilah susu memakai dot kecil untuk binatang atau pet, pemdiberian susu sebaiknya 4-5 jam sekali. Yang masih merem sanggup dikasih 5 kali dalam sehari dengan porsi 10 ml sekali minum. Kalau sudah melek sanggup dikasih 3 kali sehari, namun porsinya 25 ml sekali suapan. Jangan sekali kali anda berani memdiberi susu musang yang ada laktosa nya, sanggup menyebabkan diare. Baca saja di sini: Daftar Merk Susu non Laktosa untuk Musang

2. Makanan Musang Bubur Bayi 


 Memelihara musang memang sangat sangat senang 5 Makanan Musang yang Baru Lahir hingga 2 atau 3 Bulan

Apabila si musang sudah memasuki usia 1 bulanan teman bersahabat sanggup mulai mencoba pelan-pelan untuk memdiberinya masakan bubur bayi ibarat sun atau cerelac. Teknik memdiberi makannya hampir sama ibarat di atas:

  • Sediakan pipet atau dot kecil khusus hewan.
  • Ambil satu sendok bubur bayi.
  • Lalu masukkan ke dalam gelas atau mangkok
  • Dianjurkan supaya dicampurkan juga minyak ikan 1-2 tetes dan multivitamin 1-3 tetes.
  • Terakhir masukan air hangat kemudian aduk hingga merata, sesudahnya tinggal di sedot dengan pipet dan disodorkan pada bayi musang 2-3 bulan.
Walaupun di usia 1 bulan sudah sanggup dikasih bubur, kalian harus tetap memdiberinya susu meskipun tak sesering sebelumnya. Soalnya selain sanggup menambah nutrisi, susu juga menjadi minuman yang sehat untuknya. Campur madu juga boleh.

3. Makanan Musang Buah-Buhanan yang Diblender


 Memelihara musang memang sangat sangat senang 5 Makanan Musang yang Baru Lahir hingga 2 atau 3 Bulan

Selain bubur bayi, ketika sudah memasuki umur 1-2 bulan juga sanggup didiberi buah-buahan yang dilembutkan. Kalau sanggup kedua masakan ini (bubur dan buah) harus tetap dijaga hingga usia 3 bulan atau lebih. Buah apa saja yang bagus?

Buah pisang dan buah pepaya. Kedua buah ini mengandung banyak sumber vitamin, mulai dari vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit, kemudian vitamin B6 dan vitamin E yang baik untuk kekebalan badan dan metabolisme dan kesehatan bulu musang pandan, serta vitamin C dan E.

Sobat juga sanggup menambahkan pemanis Scott Emulsion yang sanggup memmenolong perkembangan gizi sehingga bayi musang tidak simpel cacat. Ingat bayi musang sangat rentang dan simpel belum sempurnanya kalsium dan gizi.

4. Makanan Ati Ayam atau Telur untuk Musang 2-3 Bulan


Umumnya di umur 2 bulan musang sudah sanggup memakan sendiri, nah disaat inilah kalian boleh mempersembahkan makanan-makanan halus ibarat ati ayam, telur atau yang lainnya. Makanan buah harus tetap ada soalnya ia sangat menyukainya. Setidaknya didiberi buah 2-5 dalam satu pekan (seminggu).

5. Nasi Bercampur Kecap Atau Buah


Ketika sudah 3 bulan, anda sanggup mengkombinasikan masakan musang dengan nasi. Kalau nasi saja biasanya kurang suka. So, menambahkanlah kecap, buah, ati ayam atau semacamnya.

Itulah macam-macam masakan musang untuk bayi gres lahir usia 0 bulan hingga 2 atau 3 bulan. Semoga bermanfaa, silahkan bagikan alasannya ialah mengembangkan itu Indah :) like juga fanspage kami.

Post a Comment for "5 Makanan Musang Yang Gres Lahir Hingga 2 Atau 3 Bulan"