Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agar Sugar Glider Tidak Kencing Atau Buang Kotoran Di Tangan Ketika Dipegang

Sering melihat seorang pemula yang bertanya, "Mengapa sugar glider kencing sembarangan di tangan atau di kasur?" Lalu dijawaban dengan tegas oleh satu member grup, "Kalau tidak mau dikencingi tidakboleh memelihara sugar glider!"

Ada pula yang menjawaban, "Namanya juga binatang mas. Dia punya perut. Kapan beliau kebelet, kotoran akan keluar.!"

Jawaban yang agak berangasan tapi tidak sepenuhnya salah. Hanya saja bahasanya perlu diperbaiki lagi. Karena memang salah satu resiko memelihara sugar glider ialah harus terima dikencingi atau di pup sembarangan. Bahkan saya dulu pernah di pup di muka.

Baca: 7 Resiko Memelihara Sugar Glider No 6 Paling Berat

Kejadian ini sangat normal alasannya ialah intinya sugar glider menandai kawasan kekuasaannya dengan cara dikencingi atau dikotori oleh pup nya. Sifatnya sama ibarat ayam, beliau akan membuang air besar di mana pun ia berada.

Yang sering terjadi itu ketika dipegang tiba-tiba pipis dan Pup di tangan kita. Kalian memang tidak sanggup menghindari ini sepenuhnya. Namun kita masih sanggup berusaha untuk mengurangi resiko resiko tersebut. Walaupun memang tidak menjamin sepenuhnya efektif. Namanya juga binatang jikalau kebelet niscaya akan memmembuangnya.

Teknik Mengatasi Sugar Glider Kencing dan Pup di Tangan Saat Dipegang


 Sering melihat seorang pemula yang bertanya Agar Sugar Glider Tidak Kencing atau Buang Kotoran di Tangan Saat Dipegang

Tekniknya cukup gampang. Ketika engkau mengambil sugar glider yang sedang di pouch/tempat pulas. Jangan pribadi diambil dan diletakkan pada tangan engkau.

Tetapi didiamkan dulu di atas lantai sambil mengusap pelan-pelan bulunya dari atas ke bawah dan memperhatikan apakah cairan kuning dari air pipis sudah keluar atau belum.

Jika belum keluar sanggup diolesi dengan tisu berair atau dengan air hangat pada bab pantatnya. Hingga kotoran dan pipisnya keluar. Teknik tersebut cukup efektif dan sudah saya lakukan di rumah.

Selain itu mengetahui ciri-ciri sugar glider yang ingin membuang air besar atau kencing juga penting. Umumnya sugar glider yang ingin membuang kotoran beliau terlihat diam. Bila mendapati ibarat itu sebaiknya diletakkan lampau di atas lantai.

Namun cara-cara diatas tidak menjamin kalian terhindar dari kencing dan kotoran sugar glider.  Berikut kami sertakan jawabanan kawan-kawan di grup terkait problem ini:

Kenapa sugar glider sering kencing jikalau dipegang?

Jawaban dari Rizkiah Darmawiasih, "Sugar glider itu menandai wilayah teritorialnya dengan pipis. Nah sanggup jadi beliau menandai owner nya dengan itu. Tapi jikalau udah dibiasain setelah diambil dari sangkar terus diletakkan dulu di luar sangkar hingga pipis. Mungkin gak pipis lagi di tanganmu. Nah selanjutnya engkau perhatikan biasanya beliau pipis berapa kali".

"Kalau saya di kencingin nggak masalah. Namanya juga hewan, mau kencing berapa kali wajarlah. Dan sanggup jadi itu untuk berkenalan kepada pemilik baru. Makanya dikencingin" Jawaban Alfian Facebook.

Jawaban Renaldo Aldo, "Sugar Glider itu binatang yang membersihkan. Dia tidak mau kencing dan Pup di tempat pulasnya. Makanya ketika dikeluarin biasanya beliau pribadi kencing di tangan atau dikasur. Jangan khawatir, kalian perhatikan saja kebiasaan kapan beliau kencing"

"Itu juga faktor minuman. Kalau sering kencing tidakboleh didiberi susu gan. Minumnya nggak usah dikasih macam-macam. Dikasih air putih saja sudah cukup jikalau mau ditambah madu sedikit gak papa. Susu itu mengandung banyak laktosa tidak manis untuk sugar glider dan menyebabkan mencret." Jawaban dari Muhammad Sobriansah

Itulah cara terbaik dari admin dan dari mitra kawan terkena sugar glider kencing pipis dan pup sembarangan di tangan, di tubuh atau di kasur. Semoga memmenolong rekan rekan di sini. Salam

Post a Comment for "Agar Sugar Glider Tidak Kencing Atau Buang Kotoran Di Tangan Ketika Dipegang"