Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ampuh Mengobati Bunyi Serak Pada Murai Batu

Murai Batu ialah salah satu jenis burung yang sanggup berkicau dengan indah, Ia mempunyai referensi kicau yang asik dan lezat untuk didengar (download: suara murai batu). Layaknya seorang penyanyi, Ia pun harus dijaga pita suaranya. Karena tidak selamanya Murai mempunyai bunyi yang enak.

Pasalnya, terkadang lantaran beberapa alasannya ialah sebuntut Murai akan mempunyai bunyi yang serak, bahkan sanggup hingga hilang. Oleh lantaran itu, tugas seorang breeder atau pemiliki dibutuhkan, lantaran dengan perawatan yang sempurna dari mereka, sebuntut Murai akan kembali mempunyai bunyi yang manis dan pastinya indah.(lihat: tips biar murai kerikil cepat ngeplong)

Murai Batu ialah salah satu jenis burung yang sanggup berkicau dengan indah Teknik Ampuh Mengobati Suara Serak pada Murai Batu

Berbicara terkena Murai yang serak. Tahukah Anda, bahwa sebuntut Murai yang sedang serak ketika dijual akan mengalami penurunan harga? (lihat: harga burung murai batu). Nah, untuk itu sebagai seorang breeder, Anda haruslah menjaga keindahan bunyi Murai Anda. Lalu, adakah cara ampuh  mengobati bunyi serak pada Murai Batu?

Pengobatan untuk Murai Batu yang Sedang Serak
Umumnya sebuntut Murai akan mengalami bunyi yang serak ketika Ia mendapat referensi perawatan, pemilihan lokasi sangkar, dan mendapat pakan yang salah.(lihat: makanan bergizi murai batu) Hal-hal tersebut melingkupi:

1. Pemdiberian pakan jangkrik yang masih mempunyai kepala dan kaki.
2. Penempatan kandang yang di bersahabat lubang ventilasi.
3. Atau ketika malam hari, kandang Murai tidak didiberi kredong.

Hal-hal di atas umumnya terjadi lantaran kelalaian pemilik, sedangkan tidak jarang Murai juga serak lantaran Ia terlalu sering berkicau, tanpa didiberikan asupan air yang cukup.

Adapun cara mengatasi Murai Batu yang serak ialah sebagai diberikut:

1. Hentikan referensi penjemuran di atas jam 10 pagi. Pasalnya, sinar matahari di atas jam tersebut sangatlah tidak baik untuk Murai. Terik matahari di jam tersebut sangatlah gerah, sedangkan jikalau dipaksakan tenggorokan Murai akan kering dan berpotensi menimbulakan serak.
2. Kurangi atau bahkan hentikan dulu referensi petes bunyi untuk Murai, hal ini mempunyai kegunaan untuk mempercepat penyembuhan.
3. Hentikan pemdiberian pakan yang bertekstur keras, termasuk Voer. Untuk itu Anda sanggup menggantinya dengan pakan yang bertekstur lembut menyerupai kroto untuk sementara waktu, ketika dalam proses penyembuhan.
4. Untuk mempercepat penyembuhan, Anda sanggup memdiberinya air yang bermineral tinggi dan beberapa tetes madu. Untuk madu, Anda sanggup mengoleskannya pada kroto yang akan dikonsumsi oleh Murai, atau Anda sanggup melolohkannya pribadi pada Murai yang serak.
5. Teknik mengatasi serak pada Murai Batu diberikutnya ialah dengan mempersembahkan cacing pada Murai, tapi untuk Murai yang bersedia saja. Pasalnya, cacing sangatlah ampuh untuk mengatasi duduk perkara bunyi Murai yang sedang serak.
6. Saat Murai serak, sebaiknya hentikan pemdiberian ulat Hongkong. Selain ulat Hongkong, sebaiknya Anda juga harus memperhatikan pemdiberian jangkrik pada Murai Batu Anda. Pasalnya, jangkrik yang masih mempunyai kaki dan kepala akan merusak tenggorokan Murai dan mengakibatkan timbulanya bunyi yang serak.
7. Saat kondisi Murai membaik, Anda sanggup mempersembahkan perawatan yang sama menyerupai ketika Murai sehat. Selain itu, Anda juga sanggup mempersembahkan sajian kuliner yang gres pada Murai, sajian kuliner  tersebut ialah buah-buahan. Pasalnya, buah akan memmenolong Murai untuk mengurangi resiko timbulnya bunyi yang serak.
8. Beri multivitamin terbaik, yaitu OrBird.

Perawatan untuk Murai Batu yang serak sanggup Anda lakukan sesuai dengan referensi perawatan di atas. Akan tetapi, di samping perawatan Anda juga harus melaksanakan tindakan pencegahan. Hal sederhana untuk mencegah Murai bersuara serak ialah dengan membiasakan Ia mengkonsumsi buah dan cacing. Selain itu, Anda juga harus membiasakan Murai untuk senantiasa mengkonsumsi air mineral yang banyak.

Post a Comment for "Cara Ampuh Mengobati Bunyi Serak Pada Murai Batu"