Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Beternak Kelinci Anggora Bagi Pemula

Lintas Ternak – Memelihara hewan keakungan yang lucu memang sanggup menjadi salah satu daya tarik tersendiri salah satunya dengan memelihara kelinci anggora.Seperti yang kita ketahui kelinci anggora ialah salah satu ras kelinci hias yang mempunyai bulu yang banyak dan harganya yang tidak mengecewakan mahal.Selain untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan kelinci anggora juga sanggup sebagai sumber pendapatan lho.Bagaimana caranya ? caranya dengan mengembangbiakkan atau diternak.

Membudidayakan kelinci anggora bukan hal yang praktis dibutuhkan keuletan.Semakin meningkatnya undangan pasar banyak dari mereka meraup laba yang lebih dengan membudidayakan kelinci anggora tersebut.Bahkan ada yang menanggung rugi itu tiruana disebabkan lantaran kurangnya pengalaman bagi mereka para pemula.Untuk itu admin akan memmenolong anda untuk memdiberitakan pengetahuan wacana cara beternak kelinci anggora dengan baik dan benar.Mari kita simak bersama-sama.

 Memelihara hewan keakungan yang lucu memang sanggup menjadi salah satu daya tarik tersen CARA MUDAH BETERNAK KELINCI ANGGORA BAGI PEMULA

5 HAL YANG HARUS ANDA PERHATIKAN DALAM MEMBUDIDAYAKAN KELINCI ANGGORA

1.Tempat / Kandang

Dalam beternak kelinci hias ibarat anggora kawasan atau sangkar mempunyai tugas yang sangat penting.Dalam membuat sangkar tentunya harus diubahsuaikan dengan lebar dan panjangnya.Untuk dilema ukuran tentu bervariasi tergantung anda.Sangat dianjurkan kawasan atau sangkar berukuran lapang/luas biar kelinci sanggup bergerak dengan bebas.

2.Pemilihan Indukan yang bagus/Bibit Unggul

Nah dalam hal ini anda harus mencari bibit yang unggul atau indukan yang bagus.Anda harus mencari pejantan yang sehat dan mempunyai reproduksi yang bagus.Sedangkan betinanya juga dalam keadaan sehat atau yang sudah siap produk.

3.Kemembersihkanan Kandang

Anda juga harus memperhatikan kemembersihkanan kandangnya setiap hari.Apabila sekiranya sudah kotor pribadi dimembersihkanan.Ini dilakukan biar kelinci tersebut kondusif dari serangan penyakit dan untuk menjaga kualitas dari bulu kelinci anggora.

4.Jauhkan dari predator

Dalam penempatan sangkar harus mempunyai sirkulasi udara yang elok dan terlindung dari terik matahari dan hujan.Yang lebih penting lagi anda harus menseterilkan sangkar dari predator.

5.Memperhatikan Pakan

Dalam mempersembahkan sebaiknya diberikan makanan berupa sayuran hijau dan tidak bergetah ibarat kangkung ,rumut lapang.Tapi tidakboleh diberikan makanan yang banyak mengandung kadar air ibarat sawi putih.Untuk tipsnya dalam mempersembahkan pakan sebaiknya didiberikan dalam keadaan layu dan tidakboleh dicuci terlebih lampau biar kadar air tidak terlalu tinggi

Anda juga sanggup mempersembahkan pakan berupa ubi jalar,pelet dan makanan olahan lainnya.Berikan makan bervariasi biar kelinci sanggup tercukupi kebutuhan nutisinya.

Demikianlah sedikit ulasan cara beternak kelinci anggora dengan baik dan benar.Khususnya anda bagi para pemula sanggup mencoba memperhatikan hal diatas.Semoga kelinci anggora yang anda budidayakan sanggup berkembang banyak dan menghasilkan pendapatan buat anda .Semoga bermanfaa.Terima kasih

Post a Comment for "Cara Gampang Beternak Kelinci Anggora Bagi Pemula"