Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Merawat Kelinci Anggora Tanpa Ribet

Lintas Ternak - Banyak orang tertarik untuk memelihara dan merawat kelinci anggora alasannya ialah bulunya yang panjang serta lucu dan menggemaskan. Namun, kelinci anggora termasuk binatang yang ringkih. Banyak pemilik kelinci yang merasa duka atau kecewa alasannya ialah binatang peliharaannya tidak
berumur panjang atau praktis mati alasannya ialah spesialuntuk salah perawatan saja. Berikut ini blog Hamster dan Kelinci akan mempersembahkan petunjuk terkena cara merawat kelinci anggora dengan baik dan benar.

Beberapa Tips dan Teknik  Merawat Kelinci Anggora :

 Banyak orang tertarik untuk memelihara dan merawat kelinci anggora alasannya ialah bulunya yang pa CARA MUDAH MERAWAT KELINCI ANGGORA TANPA RIBET
1. Teknik merawat kelinci anggora yang paling krusial ialah memperhatikan contoh makannya. Beri masakan secara teratur kelinci peliharaan anda pada pagi dan sore atau sore dan malam. Pastikan makannya tidak mengandung banyak air. Jangan mempersembahkan sayuran kepada jenis kelinci anggora/ hias lainnya dalam bentuk segar. Pastikan sayuran tersebut dalam keadaan sudah layu sehingga kadar airnya sudah berkurang. Proses pelayuan juga sangat mempunyai kegunaan untuk mempertinggi kadar serat kasar, juga sanggup menghilangkan getah ataupun racun yang sanggup menimbulkan kejang-kejang dan juga mencret. Kelinci juga suka wortel, karna wortel ialah buah yang berkadar air sedikit.
2.Berilah sedikit waktu untuk kelinci tersebut untuk bermain bebas di halaman rumah, alasannya ialah kelinci sama menyerupai insan yang butuh waktu untuk bergerak bebas dan bermain. Ini penting untuk menjaga biar kelinci tidak stress dan cepat mati.

3.Kandang untuk sang kelinci harus dijaga supaya tidak lembab serta dijaga dari cuaca yang tidak berteman bersahabat menyerupai hujan, gerah matahari dan hembusan angin secara langsung. Karena kondisi kering pada sangkar sangatlah baik.

4.Usahakan lantai sangkar didiberi penampung, sehingga kotoran dan sejenisnya sanggup jatuh kedalam penampungnya. melaluiataubersamaini begitu, sangkar kelinci tetap membersihkan.

5. Berikan ruang gerak di dalam sangkar kelinci anggoranya. Pada dasarnya, kelinci ialah binatang yang lincah. Jika kelinci belum sempurnanya daerah untuk bergerak, mereka cenderung stress dan cepat mati.

6. Kelinci termasuk binatang yang membutuhkan sangat sedikit air. Jangan terlalu sering mempersembahkannya minum. Cukup dua kali sehari saja dengan porsi mini. Jika makanannya sudah cukup mengandung air, maka pemdiberian minum juga perlu dikurangi.

Demikianlah cara merawat kelinci anggora dengan gampang.Memperhatikan tingkah lakunya juga ialah salah satu cara merawat kelinci anggora dengan baik. Jika kelinci anggora Anda sehat, maka beliau akan lincah dan suka bergerak kesana kemari.Terima Kasih

Sumber : hamsterdankelinci.blogspot.com

Post a Comment for "Cara Gampang Merawat Kelinci Anggora Tanpa Ribet"