Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar

Halo kawan-kawan di hari libur ini hobinatang.com spesialuntuk ingin mengulas topik yang enteng-enteng saja. Yaitu cara memandikan burung hantu dengan baik dan benar. Walaupun sebelumnya saya juga sudah mengulas cara memelihara burung hantu tapi di situ belum dibahas secara khusus wacana memandikan burung hantu.

Buat pemula tentu bertanya-tanya terkena bagaimana cara memandikan burung hantu jenis celepuk atau jenis lainnya. Sebab dalam memandikan burung hantu ada hukum aturannya yang harus kalian pelajari supaya burung hantu anda tetap sehat. Tidak boleh sembarangan menyerupai memandikan sapi.

Baca juga: Jenis dan Harga Burung Hantu Terbaru 2018

Berikut ini poin poin bagaimana memandikan burung hantu.

Teknik Memandikan Burung Hantu


Sebelum kalian mengetahui langkah-langkah untuk memandikan burung hantu, sebaiknya cek terlebih lampau kondisi burung hantu anda. Apakah ia dalam keadaan sehat, tidak stres dan fit. Karena jikalau ia dalam keadaan sakit nanti dapat memperparah keadaan. Berikut ada 2 metode memandikan owl:

1. Memandikan Burung Hantu Menggunakan Nampan atau Baskom


com spesialuntuk ingin mengulas topik yang enteng Teknik Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar

Teknik pertama ini yaitu yang sering dipakai oleh pecinta burung hantu. Teknik ini relatif lebih praktis dan simple. Sebab yang perlu kalian sediakan spesialuntuklah bejana berukuran agak besar dan air. Sesudah siap, silahkan masukkan air ke dalam bejana dengan kedalaman kira-kira setinggi paha burung hantu. Jangan terlalu dalam, nanti burungnya tenggelam.

Apabila sudah siap, selanjutnya kalian tinggal mengambil burung hantu kemudian meletakkan di atas wadah yang sudah diisi air tadi. Biarkan burung hantu anda mandi dengan sendirinya. Umumnya membutuhkan waktu 10 hingga 15 menit supaya burung hantu anda benar-benar membersihkan.

com spesialuntuk ingin mengulas topik yang enteng Teknik Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar

Dimasukankan semoga burung hantu dimandikan di waktu pagi di bawah jam 09.00. Biar sehabis mandi burung hantu dapat pribadi dijemur selama 10 menit.

2. Memandikan Burung Hantu dengan Disemprot atau Diguyur


com spesialuntuk ingin mengulas topik yang enteng Teknik Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar

Sebenarnya dapat saja memandikan burung hantu yang sudah bakir balig cukup akal dengan diguyur memakai selang (diberikut kami perlihatkan videonya). Akan tetapi yang lebih kondusif sebaiknya disemprot saja memakai alat semprotan baju. Untuk langkah-langkah nya silakan simak sebagai diberikut:

  • Sebelum dimandikan sebaiknya copot tiruana aksesoris yang ada pada burung hantu mulai dari hood, angklett-jesse, lease dan lain sebagainya.
  • Bersihkan kotoran kotoran yang melekat pada burung hantu sebelum disemprot. Karena kotoran yang membandel tidak dapat dihilangkan spesialuntuk dengan disemprot.
  • Jika tiruananya sudah membersihkan dan tidak ada aksesoris yang melekat selanjutnya tinggal di semprot-semprot saja hingga membersihkan. Tapi usahakan anda sudah mengatur volume air yang keluar. Semprotannya dibentuk menyebar.
  • Sesudah simpulan dan membersihkan kemudian di handukin supaya kering.
  • Sesudah dikasih handuk, boleh dijemur di bawah sinar matahari pagi.

Nah itulah langkah-langkah sempurna memandikan burung hantu yang praktis dan simple. Supaya lebih terang silahkan kalian tonton video memandikan burung hantu di bawah ini.


Baik sekian dari kami terimakasih.

Post a Comment for "Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar"