Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencuci Pasir Kucing Semoga Tidak Bacin Gampang Dan Simpel

Teknik mencuci pasir kucing- mengajarkan kucing untuk membuang kotoran pada tempatnya ialah kewajiban kita sebagai pemilik kucing. Istilah tersebut dinamai sebagai toilet training. Proses awalnya memang susah, alasannya ialah kucing cenderung binatang yang kurang pintar.

Akan tetapi jikalau dilakukan secara rutin dan konsisten serta penuh kesabaran Insyaallah lama-kelabuaan beliau dapat membuang kotoran pada tempatnya. Yakni di atas pasir (zeloit misalnya). Kalau kucing anda tidak segera dilatih, justru anda sendirilah yang akan mencicipi dampaknya.

Simak juga: Jadwal Memdiberi Makan Kucing dalam Sehari

Sebab kotoran kucing sangat bau. Untuk mengurangi amis tersebut biasanya orang orang sudah menyediakan pasir zeolit di kawasan khusus membuang kotoran. Makara bila kucingnya sudah terlatih kotorannya tidak mengganggu penghuni rumahnya.


Akan tetapi yang jadi permasalahannya ialah untuk membeli pasir zeloit tidak dengan daun. Sehingga kalian harus berpikir bagaimana cara menghemat uang pengeluaran untuk pasir zeloit. Solusi utamanya ialah tidak memmembuang pasir bekas kotoran kucing.

Kalian dapat memmembersihkankan pasir kucing biar tidak amis lalu dipakai kembali. Sudah banyak cat lovers yang menerapkannya. Baik pada kucing Persia maupun kucing Anggora.

Berikut hobinatang.com menyajikan cara mencuci pasir kucing yang gampang.

Teknik Mencuci Pasir Kucing



Mencuci pasir kucing harus dilakukan setiap hari adapun mengganti pasirnya cukup seminggu sekali biar tidak boros. Banyak di antara cat lovers yang masih resah cara mencuci pasir kucing dari kotoran. Silakan teman bersahabat pelajari tips dari kami diberikut ini.

  • Langkah pertama membuang terlebih lampau kotoran kucing dengan serokan. Biasanya kotorannya terlihat menonjol di pasir.
  • Kemudian ambil pasirnya dan letakkan di atas saenteng. Boleh saenteng santan atau ayakan yang berukuran sedang.
  • Letakkan saenteng di atas bejana (seperti mau bikin santan kelapa). 
  • Lalu tuangkan air di atas pasir tersebut sambil diaduk aduk pasirnya dan perhatikan air hasil perasan pasir tersebut. Terus tuangi air hingga air yang jatuh ke bejana berwarna bening. 
  • Selanjutnya pasir ditaruh dinampan besar sambil diratakan. 
  • Buat larutan desinfektan di dalam botol semprot. 
  • Semprot pasir kucing dengan larutan tersebut hingga berair tiruana. 
  • Bawa nampan keluar rumah dan jemur hingga kering. 
  • Bila sudah kering, kembalikan pasir kucing ke kotak kawasan membuang kotoran si kucing. 
  • Jangan lupa basuh juga wadah pasir zeolit atau pasir kucingnya ya sob. 

Menurut engkau gimana? cepatdangampangkan cara memmembersihkankan pasir kucingnya? Jika anda masih kesusahan cobalah meminta menolongan mitra atau saudara anda. Tenang saja, awal mulanya memang sedikit susah. Tapi lambat laun anda akan terbiasa dan sangat simpel dilakukan.

Baca juga: Teknik Berbicara dengan Kucing dan Mengetahui Bahasanya

Oke, itu saja dari kami wacana cara mencuci pasir kucing biar tidak amis yang simpel dan simpel. Semoga bermanfaa dan dapat menambah wawasan kalian tiruana. Share..

Post a Comment for "Cara Mencuci Pasir Kucing Semoga Tidak Bacin Gampang Dan Simpel"