Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Ciblek Yang Botak

Teknik mengatasi kebotakan pada Ciblek sejatinya sanggup dilakukan oleh siapa pun, termasuk pemula yang masih belum paham seluk beluk ihwal burung ini. Tapi perlu diingat. Penanganan ini haruslah dilakukan dengan cara yang sempurna dan sesuai anjuran. Tujuannya, biar kebotakan tersebut sanggup diatasi secara cepat dan terbaik.

Teknik mengatasi kebotakan pada Ciblek sejatinya sanggup dilakukan oleh siapa pun Teknik Mengatasi Ciblek yang Botak

Ada bermacam-macam metode yang sanggup dilakukan untuk mengatasi kebotakan burung. Beberapa di antaranya memakai materi dan obat kimia, dan sebagian lainnya memakai materi alam, menyerupai minyak kemiri dan pengecap buaya. Kedua metode ini bekerjsama sama-sama bagus. Tapi, alangkah anggun jikalau memakai metode alami.

Teknik mengatasi Kebotakan pada Ciblek dengan Metode Alami
Di bawah ini ialah perawatan alami yang sanggup dilakukan demi mengatasi kebotakan yang terjadi pada burung:

Metode minyak kemiri
Minyak kemiri sendiri diyakini mempunyai bermacam-macam nutrisi, menyerupai zat besi, protein, dan bermacam-macam nutrisi lainnya yang diharapkan untuk menutrisi bulu. melaluiataubersamaini kandungan menyerupai itu, minyak kemiri pun diyakini ampuh untuk mengatasi kebotakan pada burung.

Adapun untuk perawatan dengan minyak kemiri sendiri ialah:
1. Pertama, siapkan minyak kemiri dan sikat halus.
2. Sesudah itu, tangkap burung secara lembut dan tenang. Pastikan kondisi burung tetap rileks dan damai ketika proses terapi.
3. Celupkan sikat halus ke air hangat, kemudian usapkan ke bab badan burung yang mengalami kebotakan.
4. Kemudian keringkan. Lanjutkan cara mengatasi kebotakan pada Burung Ciblek ini dengan mengoleskan minyak kemiri pada bab badan yang botak.
5. Lakukan cara ini secara rutin, setidaknya sampai 6 – 7 hari.

Metode pengecap buaya
Selain minyak kemiri, pengecap buaya ialah salah satu materi alami yang juga ampuh untuk mengatasi kebotakan pada burung. melaluiataubersamaini perawatan yang rutin dan teratur, kebotakan pada burung pun akan sanggup teratasi dengan cepat dan efektif. Jangan khawatir ihwal metode yang diterapkan. Karena metode perawatan yang satu ini dijamin simpel dan sanggup dilakukan oleh tiruana kalangan.

Untuk lebih jelasnya, diberikut yakni metode pengecap buaya yang dimaksud:
1. Pertama, siapkan sehelai pengecap buaya.
2. Kemudian ambil dagingnya yang berbentuk gel.
3. Oleskan daging pengecap buaya tersebut ke badan burung yang mengalami kebotakan.
4. Lakukan cara ini secara teratur, minimal 6 – 7 hari perawatan.

Itulah tadi ragam cara mengatasi kebotakan pada Burung Ciblek secara alami. Teknik-cara di atas sanggup diterapkan eksklusif untuk burung keakungan Anda. Namun, untuk mempercepat pertumbuhan bulu, pastikan asupan protein dan zat besi burung terjaga dengan baik.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Ciblek Yang Botak"