Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Bulu Ciblek Supaya Tetap Elok Dan Indah

Teknik merawat bulu Ciblek semoga tetap bagus dan indah itu tidaklah susah, bahkan cenderung gampang. Yang Anda butuhkan ialah ketelatenan dalam merawat burung itu sendiri. Ya, dalam merawat kesehatan dan kecantikan burung itu kuncinya cuma satu, yaitu perawatan yang rutin dan teratur.

Namun perawatan rutin dan teratur saja tidaklah cukup. Pasalnya, perawatan itu pun haruslah baik dan tentunya sesuai dengan tawaran para master burung. Karena kalau perawatan burung tersebut baik, maka baik pula kualitas dan tampilan burungnya.

Teknik merawat bulu Ciblek semoga tetap bagus dan indah itu tidaklah susah Teknik Merawat Bulu Ciblek Agar Tetap Bagus dan Indah

Perawatan untuk burung ini sendiri sangatlah banyak. Namun, untuk mendapat tampilan yang keren dan terbaik, ada beberapa perawatan yang harus Anda terapkan. Umumnya, perawatan-perawatan tersebut ialah perawatan yang mempunyai kegunaan untuk merawat dan mempercantik bulu burung.

Tips Merawat Bulu Ciblek Agar Tetap Bagus dan Indah
Berikut ialah beberaa tips dan trik yang sanggup dilakukan untuk mendapat kualitas bulu Ciblek dan bagus dan indah:

1. Perhatikan waktu berjemur
Waktu ideal untuk berjemur ialah pukul 7 hingga dengan 10 pagi. Waktu tersebut dinilai baik alasannya ialah sinar matahari pada jam tersebut tidak terlalu gerah. melaluiataubersamaini begitu, maka zat lilin yang melekat pada bulu burung pun tidak begitu saja menguap dan hilang.

Zat lilin pada burung sendiri akan hilang dan menipis dari beberapa hal, dan salah satu di antaranya ialah alasannya ialah over penjemuran. Untuk itulah, sangat dianjurkan menjemur burung di bawah jam 10 pagi. Dan untuk durasi penjemuran pun juga dibatasi, yaitu 2 jam saja per harinya.

2. Rajin rajinlah memandikan Ciblek
Sama halnya dengan burung peliharaan yang lain, Ciblek pun perlu mandi untuk menjaga kondisi bulunya gar tetap sehat dan terawat. Kendati cara merawat bulu Ciblek ini terlihat sederhana, namun cara ini dinilai ampuh untuk mencegah perkembangan jamur, kutu, atau pun benalu lain yang sanggup mengganggu kesehatan bulu burung yang satu ini.

3. Berikan pakan yang bergizi
Pakan yang bergizi tidak spesialuntuk mempunyai kegunaan untuk menyehatkan badan burung, tapi juga sanggup mempunyai kegunaan untuk mempercantik bulu burung. melaluiataubersamaini asupan Extra Food (EF) yang bagus, seujung burung akan mempunyai bulu yang lebih terawat dan sehat.

Adapun jenis EF yang dianjurkan adalah:
3.1 Jangkrik
3.2 Ulat hongkong
3.3 Kroto
3.4 Capung
3.5 Dan serangga kecil lainnya

Jika dilihat dari cara merawat bulu Ciblek semoga bagus dan indah ibarat di atas, Anda pastilah sanggup membayangkan betapa gampangnya merawat bulu burung yang satu ini, iya kan? Tapi perlu diingat, perawatan untuk kecantikan bulu burung ini haruslah dilakukan secara rutin dan tertur semoga kesannya bagus dan lebih terbaik.

Post a Comment for "Cara Merawat Bulu Ciblek Supaya Tetap Elok Dan Indah"