Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Burung Kenari Semoga Ngeplong

Pada dasarnya, memelihara burung kenari ialah gabungan antara ilmu, pengalaman, dan seni. Dalam merawat kenari perlu ilmu perawatan yang tepat, sehingga tidak asal-asalan dalam hal perawatan, sehingga dengan perawatan yang tepat maka akan menghasilkan kenari yang berkarakter. Jika sudah pengalaman, maka merawat burung kenari bisa dibilang sangatlah gampang, alasannya yakni sudah terbiasa mengatasi segala problem yang dialami kenarinya. Kemudian seni ialah kreatifitas yang harus dimiliki oleh penangkar kenari, dengan suplemen trik-trik khusus biar kenari bisa menjadi lebih baik. Apabila ilmu, pengalaman, dan seni sudah melekat dalam diri penangkar, maka dipastikan kenari yang diternak akan benar-benar menghasilkan kenari yang elok dan berkarakter (baca: suara kenari).

Ketika burung usianya masih kecil atau muda, maka masih bellum bisa berkicau secara sempurna, dan kebanyakan masih ngeriwik. Ngeriwik ialah fase ke dua yang dialami oleh burung kenari untuk proses menuju kicauan yang lebih sempurna. Fase yang pertama dialami oleh burung kenari yang gres netas, dan suaranya tidak beraturan atau spesialuntuk cuap-cuap saja. Nah, pada fase ke tiga inilah seharusnya burung kenari ngeplong, dan biasanya burung kenari sudah berusi.a sekitar 8 bulan. Namun banyak juga problem yang dialami oleh penangkar kenari, bahwa kenarinya sudah berusia 8 bulanan, tetapi masih saja ngeriwik, Kondisi menyerupai inilah yang mengakibatkan penangkar kenari merasa resah atau frustasi, maka harus didiberikan perawatan khusus (Baca: cara mengatasi kenari yang spesialuntuk ngeriwik).

 memelihara burung kenari ialah gabungan antara ilmu Teknik Merawat Burung Kenari Biar Ngeplong

Dalam hal perawatan kenari supaya kenari bisa ngeplong, maka penangkar kenari harus kreatif dan diberilmu dengan melaksanakan perawatan khusus, adapaun perawatannya bisa anda lihat diberikut ini.

Teknik merawat kenari biar ngeplong bisa anda simak informasinya diberikut ini:
  1. Berikan biji-bijian mix, atau biji-bijian pakan kenari yang sudah banyak dijual di pamasukan.
  2. Berikan juga buah dan sayuran segar secara selang-seling.
  3. Sebaiknya seminggu sekali, diberikan kroto dan telur.
  4. Bagus juga didiberikan asinan sotong maupun kerang laut.
  5. Agar kenari merasa senang, harus diangin-anginkan setiap pagi hari mulai jam 6 atau jam 7.
  6. Mandikan kenari secara teratur (baca: cara memandikan kenari).
  7. Jika sudah dimandikan, segera lakukan penjemuran (baca: cara menjemur kenari).
  8. Sehabis penjemuran, bisa juga dengan mempersembahkan petes berupa mastering kenari dalam kondisi dikerondong (baca: cara memaster kenari).
  9. Sore hari juga boleh dimandikan, tetapi kadangkala kenari sudah mandi sendiri di cepuk.
  10. Jam 6 sore kerondongi kenari dan lakukan mastering kembali.
  11. Tambahkan vitamin alami OrBird.
Demikian tips-tips seputar cara merawat kenari biar ngeplong yang sanggup kami sampaikan kepada teman bersahabat kenari mania, semoga bermanfaa. Informasi tambahan: bahwa kami juga sudah menulis artikel seputar cara merawat kenari merah biar warna bulunya tidak pudar, silahkan juga dikunjungi.

Post a Comment for "Cara Merawat Burung Kenari Semoga Ngeplong"