Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Burung Nuri Secara Rutin Setiap Hari

Sebenarnya Burung Nuri yaitu burung yang sangat kuat, tidak simpel stres, dan tidak simpel sakit. Walau demikian, salah perawatan tentu akan berakibat fatal, mengingat burung ini berharga cukup mahal.

Selain itu, potensi burung yang cerdas sanggup menirukan banyak sekali bunyi burung lain dan juga bunyi insan akan terasa sia-sia kalau tidak dirawat dengan baik.

Sebenarnya Burung Nuri yaitu burung yang sangat berpengaruh Teknik Merawat Burung Nuri Secara Rutin Setiap Hari

Diantara beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika mempunyai Burung Nuri antara lain:

1. Kandang

Ukuran
Apabila anda mempunyai spesialuntuk satu Burung Nuri saja maka ukuran sangkar nya tidak harus terlalu besar. Cukup 1.25 x 1.25 x 150 meter. Namun apabila anda ingin memelihara dua burung yang berlawanan jenis. melaluiataubersamaini kata lain, jantan dan betina, maka anda membutuhkan ukuran sangkar yang lebih besar. Agar burung sanggup merasa nyaman alasannya yaitu mempunyai ukuran badan yang cukup besar, maka anda harus mempersembahkan fasilitas atau sangkar berukuran minimal 2 x 3 x 1.5 meter.

Bahan
Bahan terbaik untuk membuat sangkar Burung Nuri yaitu dengan memakai kayu pohon kelapa atau kayu enau. Kedua kayu tersebut ialah materi yang sangat nyaman dan disukai oleh banyak sekali jenis Burung Nuri.

Kemembersihkanan dan Kondisi
Kemembersihkanan sangkar harus selalu diperhatikan. Anda setidaknya harus secara rutin memmembersihkankan kotoran burung serta mempersembahkan desinfektan.
Untuk mengembangbiakan burung ini, sebaiknya anda membuat sangkar yang sedikit dalam dengan nuansa petang. Biasanya Burung Nuri menyukai suasana yang hening dan agak suram.

2. Hindari penerapan rantai
Menggunakan sangkar atau sangkar tanpa jeruji memang sangat hemat dan akan megampangkan kita memindahkannya. Hanya saja sangkar atau sangkar ibarat ini tidak baik untuk burung itu sendiri karena, adanya rantai yang membelenggu akan membuat burung rawan lecet.

3. Makanan
Agar burung sanggup berumur panjang dan tetap sehat anda harus secara rutin mempersembahkannya beberapa makanan seperti:

Buah-buahan ibarat pisang, pepaya dan apel juga disukai oleh Nuri. Selain buah-buahan ada juga sanggup mempersembahkan makanan pendamping ibarat biji-bijian atau kacang-kacangan. Selain itu, burung ini juga menyukai sayur-sayuran ibarat brokoli, wortel dan kangkung.

Beberapa peternak bahkan mempersembahkan susu untuk burung ini setiap hari. Selain itu, tidakboleh lupa air putih juga sangat diperlukan oleh burung sehingga harus secara rutin diganti.

Apabila masih anakan (bakalan), anda sanggup mempersembahkan Burung Nuri makanan berupa air gula. Teknik pembuatannya, sediakan air kurang lebih 1/3 gelas kemudian masukkan 2 sendok makan gula pasir kemudian diaduk dan didiberikan setiap 2-3 jam sekali.

Tambahkan vitamin terbaik yaitu OrBird yang efektif dalam memmenolong menjaga kesehatan burung.

4. Hindari pemdiberian voer basah
Makanan berupa voer yang lembap sebetulnya sangat rawan mengundang banyak sekali penyakit. Terutama, apabila setelah makan, makanan tersebut tersisa di paruhnya atau di bab kulitnya.

5. Suntikan anti stres
Apabila anda mempunyai burung yang sedikit giras atau stres alasannya yaitu kondisi lingkungan atau yang lainnya, anda sanggup mengkondisikan dengan menyuntikkan anti stres supaya burung sanggup lebih tenang.

6. Melatih burung berbicara dan melaksanakan atraksi
Burung ini populer sebagai burung cerdas. Anda sanggup melatihnya melaksanakan atraksi tertentu dan mengajaknya bermain-main. Selain itu, tentu saja memperdengarkan bunyi master atau bunyi insan akan membuat burung ini semakin bernilai.

Burung Nuri, terutama Nuri Bayan populer sebagai burung yang sanggup berbicara layaknya insan walaupun spesialuntuk satu dua kata saja.

Demikian sedikit info ihwal cara merawat nuri harian, semoga artikel ini sanggup menjadi informasi yang bermanfaa buat kita tiruana.

Post a Comment for "Cara Merawat Burung Nuri Secara Rutin Setiap Hari"