Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Kenari Semoga Juara Lomba

Selamat malam teman akrab pecinta kenari, dari sekian banyak orang yang membaca blog ini tentu sanggup dipastikan bahwa sebagian besar yakni para penghobi burung kicau kenari. Kami yakin, bahwa burung kenari ialah salah satu jenis burung yang paling laku dan terpopuler ketika ini, melihat begitu banyaknya para kenari mania yang selalu antusias dan banyak sekali program perlombaan yang diadakan di setiap daerah. Dan jikalau dilihat dari 2tahun terakhir, memang kenari menjadi salah satu burung primadona yang semakin digemari oleh para kicau mania.

Banyak yang menyukai kenari selain dari kepintarannya dalam berkicau dan keindahan fisiknya, ternyata harga kenari juga mempengaruhi. Dari beberapa tahun terakhir, harga kenari memang terbilang mahal, tapi tetap stabil, meskipun naik ataupun turunnya tidak terlalu drastis. Tetapi itu juga kembali kepada setiap jenis kenari yang pastinya harganya tidak sama-beda, bagi kenari yang lagi tren, maka harganya juga bisa sangat mahal. Apalagi bagi kenari juara lomba, maka harganya bisa berlipat-lipat dan tentunya sangat mahal jikalau dibandingkan dengan kenari biasa.

 dari sekian banyak orang yang membaca blog ini tentu sanggup dipastikan bahwa sebagian besa Teknik Merawat Kenari semoga Juara Lomba

Mengingat harga burung kenari juara lomba harganya sangatlah mahal, maka tentu hal ini yang menimbulkan para kenari mania bersemangat dalam menimbulkan kenari keakungan sebagai kenari jawara. Sehingga tak heran bila di setiap even perlombaan kenari, semakin banyak penerima kenari yang turut berpartisipasi. Maka dari itu, bagi para penghbi kenari yang ingin menimbulkan kenarinya sebagai kenari jawara, maka diberikut kami bagikan beberapa tips dan cara merawat kenari semoga juara lomba.

Kenari yang cantik untuk lomba tentu harus dipilih dari hasil keturunan kenari yang cantik dan berkarakter. Kenari yang cantik dan berkarakter tentu perawatannya juga cantik dan secara sempurna setiap harinya. Bagi teman akrab yang resah menentukan kenari yang tepat, bisa anda baca terkena tips menentukan kenari yang cantik untuk lomba. Perawatan kenari biasa dengan kenari lomba juga tentunya tidak sama dari kenari biasa, dan untuk kenari lomba perlu perawatan khusus serta pelengkap petes yang berupa mastering kenari. melaluiataubersamaini adanya perawatan khusus untuk lomba, maka dibutuhkan kenari tersebut sanggup tampil prima. Yang perlu teman akrab garis bawahi yakni salah satu kunci keberhasilan yakni pemilik kenari sudah mengenal dengan baik abjad kenari yang dipilih dan akan dilombakan.

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sebelum lomba kenari, diantaranya yakni sebagai diberikut:
  1. Pada H-6 sebelum lomba, kenari yang akan dilombakan sebaiknya dikarantina dan dijauhkan dari suara kenari lain atau jenis burung lainnya, dengan tujuan semoga sang kenari merasa damai dan nyaman, khususnya semoga lebih serius.
  2. Pada H-3 sebelum lomba, lebih cantik didiberikan kroto dan buah apel secara bergantian.
  3. Pada H-2 sebelum lomba, menjemur kenari spesialuntuk 30 menit saja, kalau bisa tidakboleh hingga lebih dari 30 menit.
  4. Pada ketika 1 jam sebelum lomba, sebisa mungkin didiberikan telur puyuh 1 hingga 2 biji. 
Sedangkan tips yang bisa dilakukan setelah lomba kenari, sebaiknya lakukan beberapa tips di bawah ini.
  1. H+1 setelah lomba, diberikan multivitamin yang dicampurkan ke dalam minumannya, salah satu multivitamin yang cantik yakni OrBird.
  2. Lakukan aktivitas menjemur kenari spesialuntuk 30 menit saja hingga H+3.
  3. H+4 dan seterusnya sudah bisa dilakukan perawatan harian menyerupai biasanya.
Demikian beberapa tips dan cara merawat kenari semoga juara lomba yang bisa kami bahas dalam postingan ini. Semoga teman akrab kenari mania yang berniat untuk mengikuti perlombaan kenari, bisa memperhatikan beberapa tips di atas. Dan semoga teman akrab kenari mania bisa menimbulkan kenari keakungannya sebagai kenari juara.

Post a Comment for "Cara Merawat Kenari Semoga Juara Lomba"