Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Lovebird Muda / Anakan Biar Rajin Berkicau

Burung lovebird yang masih praktis lebih diminati alasannya yaitu mempunyai harga yang relatif lebih murah dan terjangkau, harga burung ini berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 300.000 untuk sebuntut burung yang berumur 4 bulan. Harga ini yaitu harga burung muda di tahun 2014, untuk tahun 2015 ini mungkin harganya dapat lebih murah atau mungkin saja dapat lebih mahal.(lihat: harga burung lovebird)

Namun untuk burung yang gres berumur 4 bulan belum mempunyai bunyi ngekek yang lancar dan setabil, untuk itu perlu tes semoga burung ini rajin untuk ngekek dan mempunyai kualitas bunyi yang baik dan mempunyai lagu yang bervariatif juga.

Burung lovebird yang masih praktis lebih diminati alasannya yaitu mempunyai harga yang relatif lebih m Teknik Merawat Lovebird Muda / Anakan semoga Rajin Berkicau

Tips Merawat Lovebird Muda Agar Rajin Ngekek
Sebenarnya ada beberapa cara merawat lovebird muda yang dapat Anda lakukan untuk mendapat frekuensi ngekek yang teratur, setabil, dan mempunyai lagu yang variatif.(simak: lovebird gacor)

Adapun cara-cara tersebut adalah:

1. Melakukan metode mandi kuyup 
Teknik ini sangat dianjurkan alasannya yaitu bermanfaa untuk meningkatkan setamina lovebird, selain itu cara ini juga sangat baik untuk membuat burung ini rajin untuk berkicau. Sebaiknya Anda malakukan cara ini secara rutin dan terjadwal, adapun kegiatan mandi yang dapat Anda terapkan yaitu sebagai diberikut:

a. Pada jam 7 pagi semprotlah burung ini dengan air hingga berair kuyup, Anda dapat memakai semprotan mandi.
b. Sesudah itu jemurlah burung tersebut hingga jam 10 pagi, biarkan burung tersebut mengering dan tidakboleh lupa diangin-anginkan semala 5-10 menit.
c. Lalu pada jam 12 siang Anda dapat melaksanakan penyemprotan ulang hingga burung ini berair kuyup.
d. Gantangkan burung ini di kawasan yang teduh hingga Ia benar-benar kering.
e. Sambil burung tersebut digantang Anda dapat memutar masteran bunyi burung untuk merangsang burung ini semoga mau berkicau dan ngekek.

2. Pemdiberian pakan yang sesuai dengan takaran
Untuk mendapat kualitas burung yang baik dipengaruhi juga oleh kualitas pakannya, bila Anda ingin burung Anda mempunyai kualitas yang baik maka diberilah Ia sumber masakan yang baik pula. Anda dapat mempersembahkan extra food sebagai pendamping pelet lovebird, adapun masakan yang dapat didiberikan pada burung Anda antara lain:

a. Millet putih
b. Millet merah
c. Biji bunga matahari
d. Biji-bijian
e. Kangkung
f. Tauge

Penting juda mempersembahkan multivitamin, salah satu vitamin terbaik yaitu OrBird yang sempurna sebagai nutrisi yang dapat merangsang burung menjadi gemar berkicau.

3. Menjaga kemembersihkanan kandang
Selain melaksanakan perawatan di atas Anda juga harus menjaga kemembersihkanan sangkar lovebird, dengan cara ini burung Anda akan lebih sehat dan sering berkicau. Anda dapat memmembersihkankan sangkar tersebut secara rutin setiap harinya, Anda dapat memmembersihkankan kotoran burung ini yang mungkin berantakan di kandang.

Teknik merawat lovebird muda ibarat diatas dapat Anda lakukan untuk mendapat frekuensi kicauan yang rutin dan setabil, selain itu Anda juga dapat sering-sering memutar masteran burung untuk menambah variasi kicauan burung Anda.

Post a Comment for "Cara Merawat Lovebird Muda / Anakan Biar Rajin Berkicau"