Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Burung Parkit Holland, Burung Spesial

Burung Parkit ialah salah satu burung kicau yang tubuhnya berukuran sedang namun populer sangat cerdas dan berasal dari luar negara Indonesia. Beberapa Burung Parkit berasal dari Holland atau Belanda, berasal dari Australia dan ada juga yang berasal dari Amerika. Sebelumnya sudah kami ulas seputar burung parkit Australia, dan kalini seputar parkit belanda (baca: jenis parkit).

Burung Parkit ialah salah satu burung kicau yang tubuhnya berukuran sedang namun terke Ciri-Ciri Burung Parkit Holland, Burung Spesial

Burung Parkit mempunyai beberapa kelebihan dan keunikan yang harus anda ketahui diantaranya adalah, burung ini apabila dilatih dengan baik bisa berbicara. Selain itu, burung ini juga bisa memutar kepalanya sampai 180 derajat. Burung cerdas dan unik ini juga mempunyai fakta lain yaitu, jari kakinya yang berjumlah dua menghadap ke depan dan dua menghadap ke belakang.

Rata-rata suhu badan Parkit ialah 39 derajat celcius dengan detak jantung yang bisa berdetak sampai 200 kali per menit. Fakta unik lainnya terkena burung ini ialah kemampuannya dalam merekam gambar per detik, yaitu, sekitar 150 gambar per detik. Apabila dibandingkan dengan manusia, insan spesialuntuk bisa merekam sekitar 16 gambar per detik.

Burung ini juga bisa mendengarkan bunyi dengan jangkauan 400 - 20.000 hz. Mungkin isu ini akan penting untuk anda yang ingin memelihara Parkit terutama apabila akan di-master.

Ciri-ciri Umum Parkit Holland
Burung Parkit Holland tentu tidak jauh tidak sama dengan Burung Parkit lainnya yang berasal dari Australia maupun Burung Parkit lokal untuk sebutan Burung Parkit yang dikembangbiakkan di Indonesia.

Burung Parkit Holland mempunyai ukuran badan atau body yang lebih besar dibandingkan dengan Parkit lokal. Selain itu, warna bulunya juga lebih bervariasi.

Beberapa faktor penting yang harus anda ketahui ihwal Burung Parkit yang berasal dari Belanda ini diantaranya adalah, biasanya mereka kesusahan untuk mengikuti keadaan di Indonesia lantaran temperatur udara yang sangat tidak sama. Selain itu, perbedaan cuaca juga sangat berpengaruh. Apabila tidak dirawat dengan baik dan tidak mengetahui seluk beluk perawatan Burung Parkit Holland, kemungkinan Burung Parkit tidak akan berumur lama. Oleh alasannya ialah itu, anda harus mengetahui lebih jauh terkena seluk beluk perawatan burung ini secara detail (baca: ternak parkit).

Perawatan Parkit Holland

A. Kandang 
sangkar tidak harus besar. Namun apabila anda akan menaruh banyak burung di dalam satu kandang, maka ukurannya bisa jadi meningkat. Burung Parkit ialah burung koloni sehingga mereka sangat suka berkelompok. Walau demikian, burung ini ialah jenis burung yang setia pada pasangannya.
Apabila burung ditempatkan berpasang-pasangan, maka ukuran sangkar yang ideal adalah: lebar 40 x panjang 40 x tinggi 60 cm.

Suhu udara harus benar-benar diperhatikan lantaran tidak sedikit Burung Parkit Holland yang kesusahan mengikuti keadaan dengan cuaca di Indonesia (baca: kandang parkit).

B. Makanan
Makanan Burung Parkit tidak terlalu susah. Anda bisa memdiberinya biji-bijian ibarat jagung muda, millet, buah pepaya, buah pisang, buah apel, sayur bayam, sayur kol, dan burung ini juga menyukai wortel (baca: makanan parkit). Jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel lainnya yang tak kalah menarikdanunik seputar burung parkit, yaitu "suara parkit".

Post a Comment for "Ciri-Ciri Burung Parkit Holland, Burung Spesial"