Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kenari Jambul / Mahkota / Crest (Crested Canary)

Selamat malam teman akrab kicau mania khususnya para kenari mania, niscaya teman akrab kenari sudah tahu kan bahwa burung kenari terbagi menjadi 3 kategori, yakni kenari postur, kenari warna, dan kenari kicau. Kenari postur tentunya mempunyai keunggulan dari segi bentuk tubuhnya yang bagus, dan untuk kenari warna juga tampilan warnanya sangat indah dan mempesona, sedangkan kenari kicauan tentu lebih berakal bernyanyi dengan bunyi yang khas dan merdu.

Apabila sebelum ini kami sudah update isu seputar burung kenari belgia, maka kali ini kami akan memdiberi sedikit isu wacana burung kenari jambul atau yang sering disebut dengan istilah crest atau crested canary. Pasti sebelumnya teman akrab kenari mania sudah pernah mendengar atau mungkin melihat kenari jambul kan, nah kali ini kami akan sedikit menginformasikan kepada teman akrab kenari mania yang ingin mengetahui lebih terperinci terkena ciri-ciri kenari jambul.

Selamat malam teman akrab kicau mania khususnya para kenari mania Ciri-ciri Kenari Jambul / Mahkota / Crest (Crested Canary)

Mengapa disebut kenari crest? kalau melihat dari namanya saja maka sudah sanggup diketahui bahwa crested canary yakni kenari mahkota atau kenari jambul. Pada mulanya kenari jambul disebut dengan istilah Turn Crown dan banyak juga yang menyebutnya dengan istilah King Of The Fancy yang berarti raja fantasi. Pada awalnya kenari jambul ini berasal dari Skotlandia, dan hingga sekarang kenari jambul semakin menyebar hingga ke seluruh dunia. Bahkan, di Indonesia sendiri kenari jambul cukup terkenal dan diminati banyak orang khususnya kenari mania.

Jika melihat tampilan fisiknya, maka kenari ini lebih menonjol pada bentuk fisiknya yang unik, alasannya mempunyai mahkota atau jambul sebagai ciri khasnya. Sehingga kenari jambul termasuk dalam varietas kenari postur. Meskipun unggul pada bentuk fisiknya yang mempesona, bukan berarti kenari ini tidak sanggup bernyanyi. Banyak juga kenari jambul yang kicauannya bagus-bagus dan dijadikan oleh kenari mania sebagai suara master untuk materi mastering. Di simpulan tahun 1800-an termasuk dalam golongan kenari yang terkenal dan mahal harganya. Namun, harga yang mahal tersebut menimbulkan banyak kenari mania yang berkeinginan untuk memilikinya tapi bermasalah pada budgetnya. Sehingga, kebanyakan kenari mania tajir yang mempunyai kenari jambul ini sebagai kenari peliharaannya. Harga kenari jambul ketika ini cukup mahal, sanggup anda lihat pada artikel kami wacana harga kenari. Adapun ciri-ciri khusus burung kenari jambul sanggup anda lihat selengkapnya diberikut ini.
  1. Memiliki mahkota/jambul. Mahkota atau jambulnya ini terlihat luas, lebat dan menutupi kepala hingga bab depan, bahkan hingga menutupi mata.
  2. Badanya cukup besar dan bidang
  3. Kepalanya juga cukup besar
  4. Lehernya pendek dan besar
  5. Bulunya lebih lebat serta lebih tebal kalau dibandingkan dengan kenari jenis lainnya

Kenari jambul yang terperinci sangat menonjol pada bab kepalanya yakni mahkota/jambulnya, dan banyak penangkar kenari yang berbagi kenari jenis ini dengan cara menyilangkan dengan kenari istimewa lainnya seperti: kenari yorkshire, kenari lancashire, kenari gloster, kenari frill, kenari border, dan masih banyak yang lainnya. Karrena keindahan kenari jambul inilah yang menjadikannya sebagai kenari yang istimewa dan terkenal di pamasukan.

Demikian klarifikasi terkena ciri-ciri burung kenari jambul yang sanggup kami share kepada teman akrab kenari mania melalui postingan kali ini, agar apa yang kami informasikan kepada anda sanggup bermanfaa.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kenari Jambul / Mahkota / Crest (Crested Canary)"