Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Lovebird Yang Siap Ikut Lomba

Lovebird semakin hari semakin banyak saja penggemarnya, banyak masyarakat yang mulai memelihara burung ini. Alasan mereka berguaka ragam, dari mulai untuk masteran burung, untuk breeding, dan untuk diikutkan lomba. Selain itu, banyak dari mereka yang juga memilihara burung ini untuk dipelihara dan dijual bila Ia besar, berdasarkan mereka banyak masyarakat yang membeli burung ini dalam keadaan sudah siap ikut lomba.

Sebenarnya tidak problem sih membeli burung dengan keadaan ibarat itu alasannya yaitu banyak juga kalangan masyarakat yang melakukannya, namun tidak sedikit juga mereka yang membeli burung ini dari Ia bayi dan merawatnya hingga tumbuh cukup umur dan siap ikut lomba.

Lovebird semakin hari semakin banyak saja penggemarnya Ciri-Ciri Lovebird yang Siap Ikut Lomba

Berbicara terkena membeli burung, tahukah Anda kapan burung Anda mempunyai kesiapan untuk ikut lomba? Apa dikala Ia sudah besar dan berumur 5 bulan, atau dikala Ia sudah mulai dapat ngekek? Sebenanua Anda dapat mengikut sertakan burung kapan dan berapa pun usia burung Anda, namun alangkah baiknya bila Anda mengetahui ciri-ciri lovebird yang siap ikut lomba bukan?

Ciri-Ciri Lovebird yang Siap Tanding Kontes
Biasanya untuk satwa yang siap dipertandingkan akan mempunyai ciri-ciri khusus, ciri-ciri tersebut dapat berupa umur yang sudah matang, birahi yang sedang naik, atau beberapa ciri-ciri lainnya. Semua binatang mempunyai ciri-ciri yang tidak jauh tidak sama satu sama lain, tidak terkecuali dengan jenis unggas atau burung seperti,kenari, murai batu, atau beberapa jenis burung lainnya.

Adapun ciri-ciri untuk lovebird yang siap tanding yaitu sebagi diberikut:
1. Usia yang sudah matang 
Seeokor burung yang siap diikutsertakan lomba biasanya mempunyai usia yang matang, usia tersebut dapat berkisar antara 5 hingga 6 bulan. Akan tetapi bila Anda ingin burung yang lebih matang dan siap tanding, Anda dapat mengikutkan burung Anda bila usiannya sudah mencapai 6 bulan. Karena dengan usia yang sudah matang ibarat itu burung akan lebih setabil dan simpel untuk diarahkan.

2. Kondisi kesehatan yang baik 
Burung yang siap tampil yaitu burung yang mempunyai kondisi kesehatan yang baik, Ia akan mempersembahkan penampilan terbaiknya dikala kondisi tubuhnya sedang sehat. Maka dari itu sebelum diikutkan ke lomba sebaiknya Anda atur referensi makan burung supaya tetap sehat dan bugar.

3. Kondisi birahi yang stabil 
Kondisi birahi lovebird sangat menghipnotis performanya dikala tampil, Ia akan tampil baik dikala mempunyai kondisi birahi yang setabil dan bagus. Namun dikala over birahi Ia akan cenderung lebih serius ke lawan jenis dan tidak tenang, hal ini akan menghipnotis penilaan dikala lomba.

4. Rajin bunyi 
Saat siap ikut lomba burung ini akan rajin berkicau dan berbunyi, Ia akan mengeluarkan bunyi ngekek yang panjang dan setabil. Selain itu dikala Ia ngekek, Ia akan cenderung hening dan berdiam di tangkenteng dikala ngekek.

5. Lovebird latah 
Burung ini akan dibilang siap ikut lomba dikala Ia latah bila dipancing untuk bunyi, dikala Anda mempersembahkan sedikit pancingan bunyi maka Ia akan pribadi bersuara dan ngekek dengan setabil. Selain itu burung ini juga akan ikut ngekek dikala lawanya juga ngekek, jadi dengan kondisi yang ibarat ini dapat dibilang burung tersebut sudah siap untuk bersaing dan ikut lomba.

Sebelum mengikutkan burung Anda ke lomba sebaiknya perhatikan dulu ciri-ciri lovebird yang sudah siap lomba, apakah burung Anda sudah siap atau belum? Untuk mempunyai burung yang siap Anda haruslah melaksanakan beberapa petes dan perawatan ibarat memandikannya hingga lembap kuyup, mengajak burung Anda jalan-jalan untuk menaikan mental sang burung, dan masih banyak lagi perawatan atau tes lain yang dapat Anda terapkan untuk mendapat kwalitas burung yang siap tanding.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Lovebird Yang Siap Ikut Lomba"