Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Murai Kerikil Yang Berkualitas Anggun

Setiap breeder umumnya berharap mempunyai sebuntut burung Murai dengan kualitas bagus, akan tetapi tidak tiruana Murai mempunyai kualitas tersebut secara instan. Lalu, bagaimana cara kita mendapat hal tersebut? Untuk mendapat tiruana itu diharapkan teladan petes yang rutin.

Sedangkan terkadang untuk melaksanakan petes yang rutin, seorang breeder tidak paham tentang kapan dan bagaimana ciri-ciri dari Murai Batu yang sudah berkarakter. Ujung-ujungnya, mereka terus menggenjot teladan tes tersebut, dan balasannya membuat burung tersebut tumbang.

Setiap breeder umumnya berharap mempunyai sebuntut burung Murai dengan kualitas elok Ciri-Ciri Murai Batu yang Berkualitas Bagus

Untuk kasusu ini, Anda boleh saja melatih burung keakungan Anda secara rutin. Hanya saja, Anda juga harus mengetahui kapan harus mengurangi porsi tes tersebut, ketika sakitkah? Atau ketika burung sudah mendapat skill yang Anda harapkan? kedua hal tadi ialah tolak ukur paling utama dalam mengurangi porsi tes Murai.

Mungkin untuk tanda atau ciri burung Murai Batu yang sedang sakit, niscaya Anda tahu bukan? Lalu bagaimana dengan ciri dari Murai yang sudah mempunyai skill bagus, apa Anda tahu? Perlu Anda catat, sekeras apapun teladan tesnya, jikalau burung sudah mendapat skill yang Anda inginkan, maka sebaiknya kurangi porsi tesnya, walau itu sedikit dan tidak terlalu banyak.

Mengetahui Ciri Murai Batu yang Berkualitas Bagus
Sebagai breeder yang baik, Anda tentu dituntut untuk mengetahui ciri-ciri Murai Batu yang berkarakter elok bukan? Selain sebagai tolak ukur dalam jual beli Murai dan porsi tes, hal ini juga menjadi tolak ukur dari layak atau tidaknya Murai dalam mengikuti kontes.

Adapun ciri-ciri Murai yang berkarakter ialah sebagai diberikut:

1. Memiliki kondisi tubuh, emosional, dan birahi yang baik. Tandanya ialah burung tersebut akan terlihat lincah, gacor, dan tidak terlalu sering diam.
2. Untuk Murai yang berkarakter, umumnya mereka akan mempunyai leher yang relatif panjang dan kencang.
3. Murai yang layak kontes akan ialah mereka yang mempunyai badan yang proporsional seperti, badan yang atletis, bulu yang mengkilap, dan buntut yang rapih.
4. Memiliki nafsu makan yang tinggi.
5. Memiliki cengkraman cakar yang dekat pada tangkenteng.
6. Memiliki bentuk kepala yang kotak, akup yang rapat, dan mata yang lingkaran dan menatap tajam.
7. Selalu selalu berkicau di situasi apapun.

Umumnya ciri lain dari Murai Batu yang berkarakter ialah berkelabuin jantan, walaupun hal itu relatif. Tapi yang jelas, untuk Murai yang berkarakter adalah, yang mempunyai mental baik dan bagus. Sedangkan untuk tanda Murai yang bermental baik ialah MB yang tidak stres dengan situasi apa pun dan yang mau berkicau pada situasi apa pun.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Murai Kerikil Yang Berkualitas Anggun"