Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Mp3 Bunyi Kicau Kenari Gunung / Melayu (Mountain Serin / Serinus Estherae), Kenari Orisinil Indonesia

Tahukah teman bersahabat kenari mania ihwal burung kenari pegunungan? kenari pegunungan ini umumnya disebut dengan kenari melayu, nah dalam bahasa absurd disebut dengan istilah mountain serin atau serinus estherae. Kenari jenis ini masih termasuk spesies finch atau pipit, dan tergolong dalam keluarga fringilidae.

Meskipun demikian, kenari jenis ini masih tetap termasuk dalam kategori serinus canaries atau burung kenari. Kenari ini tubuhnya berukuran kecil, yakni sekitar 11 cm. Pada umumnya warna bulu yang terlihat yakni didominasi dengan warna abu-abu, hijau tua, coklat, dan ada aksesori beberapa warna kuning.

Tahukah teman bersahabat kenari mania ihwal burung kenari pegunungan Download Mp3 Suara Kicau Kenari Gunung / Melayu (Mountain Serin / Serinus Estherae), Kenari Asli Indonesia

Kenari jenis ini biasanya hidup di tempat dataran tinggi, atau di sekitar pepegununganan dengan banyaknya pohon-pohon yang besar dan rindang. Kini di Indonesia sudah cukup banyak kenari liar yang warnanya beragam, dan berdasarkan sebagian besar kicau mania, kenari tersebut ialah hasil dari adonan kenari impor, meskipun itu sekarang umumnya yakni kenari lokal.

Kenari ini ialah kenari orisinil Indonesia yang ciri-ciri nya sangat jelas, yaitu postur tubuhnya yang kecil mungil, dan banyak dijumpai di tempat pepegununganan di pulau-pulau besar, seperti: pula Jawa, Sumatra, dan Sulawesi. Terkadang juga ditemukan kenari spesies ini di Philipina, namun tak sebanyak ditemukan di Indonesia.

Ciri khusus dari kenari ini jikalau dilihat dari warna yakni warna badan berkombinasi dengan warna kuning. Untuk kenari pegunungan jantan biasanya mempunyai dahi, serta pecahan dadanya berwarn pita kuning dengan adanya coretan hitam. Warna akup hitam, tunggirnya kuning cerah, mantel warna abu-abu. Sedangkan pecahan tenggorokan berwarna hitam, dan perutnya berwarna putih dengan coretan hitam.

Tampilan warna yang bervariasi mengakibatkan burung mungil ini nampak menawan, namun keindahan tampilannya tidak diimbangi dengan bunyi kicauan yang mumpuni. Dan sebagian besar kicau mania menganggap suaranya biasa ibarat kenari liar pada umumnya. Namun, tidak ada salahnya bila kita mencoba mendengarkan suara kenari pegunungan ini. Bila dirasa bagus, maka patut untuk dicoba dijadikan sebagai materi mastering burung kicau keakungan (simak: suara kenari).

Berikut bunyi kicauan kenari pegunungan dalam bentuk mp3:

Suara Kenari Gunung: Download

Cukup sekian warta terkena burung kenari pegunungan yang dapat kami share kepada teman bersahabat penggemar burung kenari, sekalian dengan mp3 bunyi kicauannya yang agar juga mempunyai kegunaan untuk materi mastering maupun spesialuntuk sebagai materi koleksi.

Post a Comment for "Download Mp3 Bunyi Kicau Kenari Gunung / Melayu (Mountain Serin / Serinus Estherae), Kenari Orisinil Indonesia"