Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Faktor Penyebab Indukan Kenari Tidak Mau Meloloh Anakan

Hallo teman akrab pecinta burung kenari Indonesia, selamat malam, kali ini kami akan mengembangkan gosip seputar burung kenari indukan yang tidak mau meloloh anaknya, dan akan kami ulas beberapa penyebab mengapa indukan kenari bisa ibarat itu. Banyak pengalaman dari para penangkar kenari yang mengetahui kenarinya tidak mau meloloh anaknya, sehingga hal ini menjadi sebuah dilema tersendiri bagi sang penangkar kenari. Kemudian dengan terpaksa langkah yang diambil oleh penangkar kenari tersebut ialah dengan mencoba meloloh sendiri anakan kenari dengan tangannya atau yang sering disebut dengan istilah hand feeding. Sesudah dicoba, memang susah dan sangat merepotkan tentunya, selain itu juga anakan kenari tidak berhasil diloloh dengan baik, sehingga kenari tersebut jadinya mati.

Hallo teman akrab pecinta burung kenari Indonesia Faktor Penyebab Indukan Kenari Tidak Mau Meloloh Anakan

Tak spesialuntuk di sini saja, di aneka macam sekolah peternakan di dunia juga pernah mencicipi hal yang demikian, dan mereka juga merasa kesusahan mengalami hal yang seharusnya dilakukan oleh indukan kenari, tetapi justru dengan terpaksa dilakukan oleh sang pemilik kenari. Mengetahui hal itu, gotong royong apa penyebabnya? ada beberapa kemungkinan yang menjadi faktor yang sanggup mengakibatkan indukan kenari tidak mau meloloh anakannya, diantaranya ialah sebagai diberikut.

1. Karakter dari Indukan kenari
Dari sekian banyak jenis kenari yang ditangkar, ternyata ada salah satu jenis kenari import yang susah atau kurang manis dalam hal merawat anakannya, entah itu memang keturunan semenjak lampau, yang niscaya abjad indukan kenari jenis ini memang terbilang susah dalam meloloh anakannya. Kenari tersebut ialah kenari Holland, dan ada juga jenis kenari black red yang bisa juga dibilang cendekia dalam meloloh anakannya sampai dewasa. Namun banyak juga peternak kenari Holland yang sukses dan lancar, dalam hal ini kenari Holland bisa meloloh anakannya dengan baik, tapi menurut pengalaman yang kami dapatkan memang dari sekian banyak jenis kenari yang dipelihara, jenis kenari Holland masuk dalam kategori yang indukannya susah meloloh anakannya.

2. Birahi Kenari yang sedang Naik
Sering kali kami menemui serta mendapat banyak gosip seputar kenari indukan yang tidak mamu meloloh anakannya lantaran salah satu alasannya yakni birahinya naik. Apalagi disaat kenari indukan betina sedang asik-asik meloloh anakannya,tiba-tiba kenari tersebut mendengar kicauan bunyi dari kenari jantan, maka bisa jadi kenari indukan akan berhenti meloloh anakannya, lalu lebih cenderung menanggapi kenari jantan  yang bersuara (simak: suara kenari). Selain itu juga jika kenari indukan sedang mendengar bunyi kenari jantan, maka bisa eksklusif menjadikannya resah, dan salah tingkah dengan banyak gerak dan terbang ke sana- ke mari. Jika teman akrab kenari mania mengetahui hal ini, maka cara yang sempurna untuk mengatasinya ialah menjauhkan kenari jantan dari kenari bentia, biar tidak mengganggu kenari betina dalam meloloh anakannya.

Demikianlah sedikit gosip tentang pengalaman dalam hal merawat kenari, semoga teman akrab kenari mania sanggup mengetahui penyebab indukan kenari tidak mau meloloh anakannya. Ada juga gosip menarikdanunik lainnya yang masih seputar indukan kenari, yakni dengan judul cara merawat indukan kenari sebelum breeding.

Post a Comment for "Faktor Penyebab Indukan Kenari Tidak Mau Meloloh Anakan"