Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Burung Robin Terbaru Agustus 2018

Harga Burung Robin sedang anda cari? kalau iya maka akan kami ulas lebih detailnya buat teman erat kicaumania, khususnya para penghobi burung robin di negeri ini. Kita tahu bahwa yang masuk dalam kategori burung primadona di Indonesia diantaranya seperti: burung lovebird, kenari, murai kerikil anis merah, cucak ijo, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, tidakboleh salah, bahwa burung robin juga ialah burung andalan yang sangat terkenal di tahun 90-an. Burung robin juga ibarat burung kicau lainnya yang mempunyai kelebihan dan belum sempurnanya. Burung ini mempunyai ciri khasnya tersendiri yang menjadi daya tarik bagi para penggemarnya.

 kalau iya maka akan kami ulas lebih detailnya buat teman erat kicaumania Harga Burung Robin Terbaru Agustus 2018

Burung robin ini diminati para penghobinya alasannya mempunyai kelebihan, baik dari segi fisik ataupun postur, bunyi kicauan, dan juga warna bulunya yang sangat menawan. Sebenarnya, burung robin ini asal mulanya ialah dari negeri Cina, lalu banyak pedagang dari China yang hadir ke Indonesia dengan membawa burung manis ini. Hingga burung ini dikembangbiakkan di sini, dan peminatnya juga tak sedikit. Bahkan banyak juga yang berminat untuk menangkarnya, sehingga burung robin menjadi salah satu burung yang menjadi buruan bagi kicaumania pada zamannya. Saat itu memang burung robin banyak sekali peminatnya, namun seiring berjalannya waktu semakin sepi dan hingga sekarang burung robin termasuk salah satu burung kicau yang susah ditemukan alias langka, dan spesialuntuk kawasan tertentu saja terdapat burung ini alasannya ditangkar.

Yang mengakibatkan burung robin dari mulai terkenal lalu menjadi hilang dikarenakan pada ketika itu tidak diperbolehkannya mengimpor burung, dan burung robin termasuk burung impor. Sehingga tak ada lagi yang mengimpornya, meskipun ada penangkarnya tetapi itupun tak begitu banyak. Satu alasan lainnya mengapa burung robin menjadi incaran dan sangat digemari oleh penghobi burung kicau ialah alasannya burung ini terbilang praktis dijinakkan dan praktis menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Apalagi kalau penghobinya memelihara burung tersebut semenjak masih anakan, lalu menjadi cukup umur dan sangat erat dengan tuannya. 

Burung robin ialah tipe burung yang sangat gemar berkicau dan bernyanyi merdu. Apalagi kalau dalam kondisi prima, maka setiap ketika aktif sekali menyuarakan suara-suara dengan volume yang cukup lantang. Meskipun burung ini terbilang mungil, tetapi banyak yang menyebutnya sebagai burung kecil caberawit, alasannya kecil-kecil kicauannya sangat gahar. Bila burung robin mendengarkan ocehan burung kicau lainnya, maka akan terpancing untuk menyahutinya dengan kicauannya yang tak mau kalah seraya ingin menantang dan mengatakan bahwa suaranya juga tak kalah bagus. Karena kicauannya yang bagus, hal ini mengakibatkan para penghobi burung untuk menangkarnya di rumah. Selain itu, banyak pula para penghobi burung kicau lain yang geregetan dan ingin memanfaatkan suara burung robin sebagai materi untuk memaster burung kicau andalannya tersebut.

Burung robin terkenal sebagai burung kicau yang bakir dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan, meski di negeri aslinya tidak sama banget kondisi cuacanya dengan cuaca di negeri ini, tetapi burung robin tak praktis sakit dan praktis menyesuaikan diri. Mental yang bagus juga menjadi huruf utamanya, hal ini sudah dibuktikan oleh kicaumania yang mencoba mencampurkan burung robin dengan burung kicau lainnya seperti: kenari dan kacer, maka burung robin tetap mempunyai mental yang berpengaruh dengan berani berkicau secara lantang.

Burung robin penyebarannya tak hingga ke Indonesia. Burung ini paling banyak menyebar di China, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Berbagai keistimewaan burung robin serta kelangkaannya yang susah ditemukan membuat burung ini menjadi burung dambaan bagi sebagian besar kicaumania di negeri ini. Salah satu belum sempurnanya yang dimiliki burung robin ialah susah kalau dimaster dengan bunyi burung kicau lainnya. Burung ini terbilang asli, alasannya susah menghafal lagu-lagu dari bunyi khas burung lainnya. Jadi, burung robin sebagia besar lebih menonjolkan pada ciri khasnya tersendiri yang tak dimiliki burung kicau lainnya. 

Burung robin di dunia cukup diakui, dan burung ini mempunyai nama latin Leiothrix Lutea. Daam hal pemdiberian pakan pada burung ini cukup gampang, alasannya burung robin bukanlah tipe burung yang pilih-pilih pakan. Burung robin sangat menyukai pakan yang berupa buah-buahan, sedangkan untuk pakan tambahannya sanggup didiberi ulat hongkong dan serangga kecil. Di habitat aslinya, burung robin ialah burung kicau yang hidup secara berkoloni atau berkelompok dengan sesama jenisnya. Saat siang hari, terkadang burung ini juga terpisah dari kelompoknya untuk mencari makan ataupun sekedar bermain-main. Tetapi, sebagian besar dalam hal mencari makanan, biasanya bersama-sama, baik ketika di pepohonan, di daratan, maupun semak belukar.

Burung robin masa perkembangbiakannya dimulai pada bulan april hingga bulan september, ini sanggup diketahui dengan ciri-ciri, yaitu; burung robin pejantan mulai aktif berkicau, terutama kalau erat dengan burung betina, hal ini dilakukan dengan maksud untuk menarikdanunik perhatian burung betina. Sedangkan burung robin betina meskipun bunyi kicauannya tak seaktif dan tak sekencang burung jantan, tetapi nampak berusaha menyahuti kicauan dari burung jantan. 

Burung robin penampilan fisiknya meskipun mungil tetapi warnanya sangat cantik. Pada bab dagunya berwarna kuning terang, akup dan buntutnya berwarna hitam akag keabu-abuan, dan kepalanya warna hijau terang. Bola matanya bundar dan berwarna hitam, dan nampak imut. Yang niscaya kalau melihat fisik burung robin benar-benar imut dan menawan. Maka masuk akal kalau tak sedikit kicaumania yang mencari keberadaan burung robin di pamasukan.

Burung robin ketika ini susah banget dijumpai di pamasukan, langka sekali. Sehingga hal ini mempengahrui tingginya harga burung robin. Bila anda ingin mencari burung robin, maka sebaiknya terlebih lampau tahu akan kimasukan harga yang beredar di pamasukan. Harganya terbilang mahal, ibarat apa yang sudah kami jelaskan dari banyak sekali kelebihan dan belum sempurnanya yang dimilikinya. Masing-masing penghobi mempunyai pandangan dan minat yang tidak sama, jadi kalau ada yang berminat untuk membeli burung robin itu bukanlah sebuah kesalahan. Sehingga meskipun harganya mahal, alasannya intinya memang suka dan berminat untuk memilikinya, maka tentu ingin sekali memeliharanya.

Harga Burung Robin Harga
Harga Robin Bakalan Rp. 500.000 - Rp. 750.000
Harga Robin Betina Rp. 800.000
Harga Robin Gacor Rp. 1.000.000

Sekarang anda sudah tahu kan kimasukan harga burung robin yang beredar di pamasukan. Biasanya harga burung robin di setiap kawasan di negeri ini tidak sama, alasannya masing-masing kawasan mempunyai faktor yang beda yang sanggup menghipnotis tinggi rendahnya harga, baik itu alasannya faktor cuaca, pencarian pakan yang susah ataupun mahal, ketersediaan burung, banyak dan sedikitnya peminat, dan lain sebagainya.

Demikianlah pembahasan dari admin terkena burung robin ini beserta daftar harga terbarunya yang biar sanggup bermanfaa bagi teman erat sekalian. Khusunya buat anda yang berkeinginan untuk membeli atau bencari burung ini di pamasukan. 

Post a Comment for "Harga Burung Robin Terbaru Agustus 2018"