Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Yang Dianjurkan Dan Dihentikan Untuk Hamster

Lintas Ternak – Hamster dalah salah satu binatang pengerat yang sangat lucu dan banyak dipelihara oleh belum dewasa mapun dewasa.Hewan ini hampir seolah-olah dengan tikus.Hamster juga termasuk binatang omnivora yaitu pemakan segala apabila anda memdiberika sebuah makanan niscaya akan pribadi dilahapnya.Tapi mohon dipikirkan ulang dulu apabila anda mempersembahkan makanan asal-asalan akan berdampak tidak baik bagi kesehatan hamster dan anda juga repot pastinya.

Hamster memang mempunyai jenis-jenis yang sangat banyak ada yang suka menggigit dan ada juga yang jinak.Apabila anda menginginkan hamster yang anda pelihara dalam keadaan sehat pastinya anda harus selektif dalam mempersembahkan pakan dan minuman.Makanan apa yang baik untuk hamster ? Untuk menjawaban pertanyaan anda mari kita simak ulasan diberikut ini :

 Hamster dalah salah satu binatang pengerat yang sangat lucu dan banyak dipelihara oleh an MAKANAN YANG DIANJURKAN dan DILARANG UNTUK HAMSTER

9 MAKANAN BAIK dan MENYEHATKAN BAGI HAMSTER

1.Biji Matahari/Kuaci

Biji matahari atau yang lebih dikenal dengan nama kuaci yaitu salah makanan kesukaan hamster.Tapi perlu anda ingat kelebihan biji matahari sanggup membuat hamster anda jadi obesitas atau kelebihan berat badan.Apabila terjadi hamster sanggup saja simpel terkena penyakit.Solusinya tidakboleh jadikan biji matahari sebagai makanan utamanya diberikan secukupnya untuk setiap harinya.

2.Kacang Kedelai

Kacang kedelai yaitu salah satu biji-bijian yang kaya akan protein.Pemdiberian pakan ini sanngat baik untuk pertumbuhan hamster.Pemdiberian kacang kedelai dalam keadaan kering sangat baik untuk mengasah gigi hamster biar tidak panjang.

3.Kacang Hijau

Biji kacang hijau mempunyai kandungan vitamin yang luar biasa didalamnya.Pemdiberian pakan hamster dengan kacang hijau sangat baik berfungsi sebagai zat pengatur dalam tubuh hamster.Pemdiberian pakan biji kacang hijau kering juga baik untuk mengasah gigi hamster.

4.Touge

Touge yaitu kecambah yang dihasilkan dari biji kacang hijau.Berikan sedikit saja setiap harinya.Touge berfungsi untuk menjaga kerindangan hamster biar simpel untuk bereproduksi.

5.Beras Merah

Beras merah kaya akan karbohidrat.Pemdiberian karbohidrat yang cukup sebagai sumber energi hamster ketika melaksanakan acara bermain.Selain itu beras merah juga baik dalam perkembangan otak biar hamster anda lebih pintar.

6.Padi/Gabah

Gabah juga akan karbohidrat.Pemdiberian gabah pada hamster akan memastikan kebutuhan energi akan terpenuhi setiap harinya.

7.Kacang Tanah

Kacang tanah aneka macam mengandung lemak.Lemak akan disimpan untk cadangan energi.Sebaiknya anda diberikan sedikit saja untuk menghndari kelebihan berat tubuh atau kegemukan.

8.Wortel

Salah satu sayuran yang baik bagi hamster yaitu wortel sebab memilki zat-zat yang sanggup mencegah terjadinya kanker.Berikan wortel dalam keadaan masih mudan dan  segar .Jangan diberikan dalam keadaan layu.

9.Makanan Selingan

Berikan makanan berupa biskuit yang khusus buat hamster.Sudah banyak dijual diptes shop jenis makanan ini.Selain itu anda juga sanggup mempersembahkan pellet khusus hamster.Berikan secukupnya.Ingat spesialuntuk sebagai makanan selingan.

MAKANAN YANG DILARANG UNTUK HAMSTER

Tidak tiruana makanan baik untuk hamster.Ada juga beberapa makanan yang harus anda hindari sebab tidak baik bagi kesehatan hamster.Makanan itu berupa bawang merah maupun putih,seledri.Makanan ini mengandung aroma yang sangat berpengaruh sanggup membahayakan kesehatan hamster.Untuk itu pandai-pandaiah menentukan makan sehat buat hamster.

ATURAN PEMBERIAN MINUM HAMSTER

Hamster sanggup memperoleh minum dari sayur-sayuran.Untuk lebih baiknya anda selalu mempersembahkan minum dengan menyediakan botol minum khusus buat hamster.Jangan dikasih minum yang pribadi diambil dari sumur maupun kran usahakan diberikan minuman yang sudah dimasak biar terjaga kehigienisannya.Untuk kemembersihkanan botl harus dijaga dan ingat tidakboleh sekali-kali mempersembahkan susu khusus untuk manusia.

Demikianlah beberapa jenis makanan yang sehat dan baik untuk hamster.Tidak tiruana makanan baik untuk kesehatan hamster namun ada juga makanan yang dihentikan didiberikan.Pemdiberian minum juga harus diperhatikan dengan benar.Semoga hamster anda dalam keadaan sehat dan lucu.Semoga bermanfaa.Terima kasih

Post a Comment for "Makanan Yang Dianjurkan Dan Dihentikan Untuk Hamster"