Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Kacer Yang Sakit Mata Katarak

Sebagai mana burung kicauan pada umumnya, Kacer juga sering sekali sakit dan mengalami kondisi kesehatan yang burung. Banyak sekali jenis penyakit yang sering menjangkiti badan Kacer, dan salah satu penyakit yang sering ialah sakit mata katarak. Umumnya, Kacer yang sakit mata katarak biasanya tidak akan bisa untuk melihat selayaknya Kacer pada umumnya.

Penyababnya sendiri ialah Kacer mengalami penumpukan lemak pada lensa mata dan menjadikan pandangan seakan berkabut. Jika seujung Kacer menderita katakarak, maka ciri umumnya yang sanggup Anda lihat ialah adanya homogen selaput putih yang menutupi lensa mata Kacer.

Sebagai mana burung kicauan pada umumnya Mengatasi Kacer yang Sakit Mata Katarak

melaluiataubersamaini adanya lapisan tersebut, maka saraf-saraf pada otak tidak akan bisa meneruskan cahaya ke retina mata. Jika sudah begini, maka retina pun tidak sanggup meneruskan isu tersebut ke otak Kacer.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi dilema ini, spesialuntuk saja yang paling umum ialah dengan mempersembahkan obat anti katarak pada Kacer.

Adapun cara-cara mengatasi Kacer yang sakit mata katarak yang dimaksud ialah sebagai diberikut:

1. Lakukan perawaran Kacer sebagai mana biasanya. Hanya saja, Anda harus mengurangi intensitas perawatan itu sendiri. Pasalnya, dengan kondisi kesehatan Kacer yang menyerupai ini Ia tidak akan sanggup untuk menjalani kegiatan dengan intensitas normal.
2. Jangan lupa, Anda juga harus mempersembahkan Kacer asupan makanan yang cukup. Selain itu, diberikan pula asupan makanan yang baik dan bernutrisi.
3. Untuk mempercepat penyembuhan Kacer, selama 1 ahad Anda harus mengganti air minum Kacer dengan air kelapa. Air ini bisa menyembuhkan penyakit mata ini dari dalam, sehingga dikala Kacer yang sedang katarak minum ini, maka Ia akan berpeluang sembuh lebih besar.
4. Nah untuk penyembuhannya sendiri, Anda bisa memakai obat anti katarak pada burung yang berjulukan OrBird. untuk obat ini sendiri, Anda bisa mendapatkannya pada toko-toko burung terdekat.

Sedangkan cara pakainya sendiri ialah sebagai diberikut:

a. Teteskan obat ini pada mata Kacer yang sedang sakit katarak setiap hari selama 1 minggu.
b. Sesudah itu, campurkan 1 tutup botol obat ini dengan 100 ml air kelapa. Berikan air ini 3 kali dalam sehari selama 1 minggu.

Demikian cara-cara untuk mengatasi sakit mata katarak pada Kacer. Di luar cara-cara tersebut, Anda juga harus memperhatikan kondisi kesehatan Kacer itu sendiri dengan memdiberinya perawatan rutin. Disamping itu, untuk menjaga kondisi Kacer semoga sehat dan bugar, Anda juga bisa memdiberinya embel-embel burung yang banyak dijual di toko-toko burng terdekat.

Post a Comment for "Mengatasi Kacer Yang Sakit Mata Katarak"