Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ciri Dan Abjad Murai Kerikil Jambi

Murai Batu (MB) memang semenjak dulu menjadi binatang peliharaan yang terkenal untuk jenis unggas (baca: ternak murai batu), alasannya yaitu untuk kelas unggas, Ia mempunyai banyak sekali kelebihan. Tapi yang jelas, banyak orang memelihara burung ini alasannya yaitu huruf suaranya yang khas dan menarikdanunik.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali jenis murai yang tersebar di setiap pulau. Akan tetapi yang paling lebih banyak didominasi mempunyai jenis burung ini yaitu Sumatera dan Kalimantan, sedangkan ada juga burung yang berasal dari negara tetangga menyerupai Malaysia, Thailand, dan Filipina. melaluiataubersamaini habitat penyebaran yang luas, membuat jenis dan varian burung ini pun banyak dan beragam.

 memang semenjak dulu menjadi binatang peliharaan yang terkenal untuk jenis unggas  Mengenal Ciri dan Karakter Murai Batu Jambi

Berbicara terkena burung jenis Murai, ada salah satu jenis yang sedang jadi materi perbincangan di kalangan pecinta burung. Apakah itu? Burung tersebut yaitu Murai Batu Jambi. Lalu, apa saja keistimewaan dari burung ini? Untuk menjawabannya, mari kita simak pembahasan diberikut.

Mengenal Murai Batu Jambi
Mendengar namanya saja mungkin Anda sudah tahu dari mana asalnya burung ini bukan? Ya, burung ini berasal dari salah satu daerah di Sumatera, lebih tepatnya daerah Jambi. Burung ini yaitu salah satu jenis Murai yang banyak di perjual-belikan, alasannya yaitu burung ini masuk ke dalam jejeran Murai yang berkarakter.

Menurut pecinta burung, khususnya pecinta Murai Batu. Burung ini mempunyai kicauan yang khas dan lezat didengar, Lalu apa saja spesikasi dari burung ini?

1. Habitat asli
Untuk habitat Murai Batu Jambi, tersebar di tempat Sumatera Selatan, Bengkulu, dan pastinya Jambi.

2. Pola perawatan
Burung ini sama dengan burung kicau yang lain, untuk melatih burung supaya gacor seorang breeder harus merawat burung ini dengan baik dan benar.

Adapun teladan perawatan yang umum dilakukan peternak pada MB Jambi ini adalah:

a. Memandikan burung setiap hari dengan cara menyemprotkan air pada badan burung, atau Anda juga bisa menyiapkan keramba khusus untuk mandi. lakukan proses perawatan ini setiap pagi. Atau bila Anda sibuk, Anda juga bisa memandikan burung ini 2 hari sekali.
b. Anda juga harus menjaga kemembersihkanan kandang, alasannya yaitu sangkar yang kotor sanggup menularkan banyak sekali macam penyakit menyerupai diare dan sebagainya. Untuk itu, Anda bisa memmembersihkankan sangkar setiap hari, tujuannya supaya burung tetap membersihkan dan terhindar dari penyakit.
c. Untuk pemdiberian pakan sendiri, Anda bisa mempersembahkan Voer. Anda bisa mendapat masakan tersebut di toko burung terdekat. Sedangka untuk extra food (EF), Anda bisa mempersembahkan serangga menyerupai jangkrik. Makanan suplemen itu bertujuan supaya kualitas bunyi burung menjadi baik, dan birahi burung menjadi meningkat.

3. Ciri fisik
Sedangkan untuk ciri fisik dari MB Jambi sendiri, burung ini notabene hampir sama dengan Murai yang lain, spesialuntuk saja di beberapa bab badan ada sedikit perbedaan.

Adapun ciri-ciri Murai ini adalah:

a. Warna bulu: Burung ini mempunyai warna yang didominasi hitam, sedangkan untuk bab dadanya berwarna coklat dan coklat keemasan. Pangkal buntut burung ini mempunyai warna putih sedangkan untuk buntutnya sendiri berwarna hitam.
b. Panjang buntut dari burung ini bisa mencapai 10 cm hingga 16 cm.
c. Untuk bab buntut, burung ini mempunyai bentuk yang sedikit terbuka dan melebar.

Mayoritas pemelihara burung Murai Batu Jambi ini mengharapkan bunyi yang baik dan berwalitas, akan tetapi tidak tiruana pribadi mempunyai kualitas seperti. Untuk itu sebagai pemilik, Anda haruslah merawat serta melatih burung ini supaya mempunyai skill dan kemampuan berkicau yang baik.

Post a Comment for "Mengenal Ciri Dan Abjad Murai Kerikil Jambi"