Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengetahui Ciri-Ciri Burung Lovebird Dakocan

Burung Lovebird memang sangat banyak variasinya, terutama disebabkan lantaran kawin silang. Hasil perkawinan tersebut menghasilkan banyak sekali jenis mulai dari, Lovebird Dakocan, Pastel Kuning, Violet, Kepala Emas, Olive, Holland, dll.

Khusus untuk Lovebird Dakocan, setidaknya dikenal tiga tipe utama yaitu Lovebird Dakocan Original atau yang asli, lalu ada juga Lovebird Dakocan Hijau yang merujuk pada warna bulunya, dan Lovebird Dakocan Biru.

Burung Lovebird memang sangat banyak variasinya Mengetahui Ciri-Ciri Burung Lovebird Dakocan

Lovebird Dakocan Hijau mempunyai bulu mayoritas berwarna hijau dengan variasi berwarna kuning di kepingan dada dan leher dan berkepala hitam. Sedangkan Lovebird Dakocan Biru mempunyai warna mayoritas biru dengan warna biru muda atau warna biru pucat (pastel) di kepingan leher dan di bawah buntut. Selain itu, ujung buntutnya biasanya berwarna hitam. Untuk kepala, Lovebird Dakocan Biru juga mempunyai warna kepala hitam.

Lovebird Dakocan
Burung ini mempunyai nama latin Agapornis Personatus. Burung ini juga disebut Masked Lovebird lantaran tampak ibarat memakai topeng.

Sifat Lovebird Dakocan
Burung jenis ini mempunyai kelebihan yang cukup banyak, mulai dari bulunya atau warnanya yang bagus, lalu suaranya juga populer dapat gacor dan ngerol.
Beberapa sifat burung ini diantaranya ialah sensitif, sehingga membutuhkan perawatan ekstra. Namun bergotong-royong burung ini populer sebagai burung yang ramah, dan di alam liar biasanya hidup berkoloni.

Perawatan Lovebird Dakocan
Untuk penangkaran, biasanya burung ini memanfaatkan sangkar atau sangkar yang terbuat dari kawat. Kemudian makanannya berasal dari sayur-sayuran dan biji-bijian. Diantara beberapa jenis kuliner yang disukai oleh Lovebird Dakocan adalah, beras merah, kecambah, pisang, anggur, jagung, dll. Pada umumnya, para peternak mempersembahkan millet sebagai kuliner utama.

Harga Lovebird Dakocan
Harga Lovebird di pamasukan dikala ini cukup bervariasi antara Rp. 250.000 - Rp. 700.000. Setiap tempat mempunyai harga yang bervariasi.

Post a Comment for "Mengetahui Ciri-Ciri Burung Lovebird Dakocan"