Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minuman Sugar Glider Yang Baik Dan Sehat

Sebagai makhluk bernyawa, sugar glider membutuhkan makan dan minum demi keberlangsungan hidupnya. Sugar glider ialah binatang omnivora, di alam liar ia memakan jenis-jenis serangga menyerupai jangkrik, ulat dan lain sebagainya. Selain serangga ia juga memakan jenis buah-buahan dan sayur-sayuran, diantaranya buah pisang, pepaya, melon, anggur pear, apel, cherry atau semangka.

Sedangkan dikala dipelihara, sugar glider malah kerap didiberi bursun/bubur sun. Untuk itu ia disebut omnivora. Lalu apa minuman untuk sugar glider?

Minuman Sugar Glider yang Baik


 sugar glider membutuhkan makan dan minum demi keberlangsungan hidupnya Minuman Sugar Glider yang Baik dan Sehat

Para pemula tentu saja belum tahu terkena jenis minuman untuk sugar glider yang baik buat pertumbuhannya. Meskipun di habitatnya mereka meminum air putih, namun apakah air putih saja cukup buat SG?

Sugar glider membutuhkan minuman minuman yang membersihkan dan elok supaya menjamin kesehatannya. Minuman utamanya ialah "Air Putih Bersih layak Minum". Tidak dimasukankan didiberikan air keruh atau air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) alasannya ialah air pam atau PDAM mengandung kaporit dan klorin. Sangat tidak elok dijadikan air minun.

Makanya dalam situs kesehatan membuktikan jikalau air PDAM spesialuntuk sekualitas air membersihkan, bukan air minum. Berhubung air putih membersihkan minum pokok sugar glider, maka anda wajib menyediakan sepanjang hari. Kalau dapat dikasih air mineral yang sudah diproses secara penyulingan, bukan diambil dari kran.

Selain air putih Anda dapat memakai jus buah sebagai alternatif minuman tambahan. Atau dapat juga air putih yang ditambah dengan madu, supaya meningkatkan kekebalan badan sugar glider.

 sugar glider membutuhkan makan dan minum demi keberlangsungan hidupnya Minuman Sugar Glider yang Baik dan Sehat

Teknik memdiberi minum sugar glider sangat simple, Anda boleh memakai wadah minum hamster kemudian dikaitkan ke kandangnya, atau memakai wadah minum burung yang berat supaya tidak tumpah ke dalam kandang. Untuk jus apabila sudah usang sebaiknya pribadi diganti, alasannya ialah sudah banyak basil dan mungkin sudah busuk.

Ada pertanyaan Apakah sugar glider boleh dikasih minum susu kambing atau susu sapi?

Kalau untuk sesekali boleh-boleh saja. Menurut saya sebaiknya tidakboleh terus menerus alasannya ialah susu kambing atau susu sapi banyak mengandung laktosa. Makara kurang baik untuk pencernaannya. Kembalikan saja ke kebiasaan di habitatnya. Kasih air putih, juz buah atau madu gabungan air.

Demikianlah minuman sugar glider yang sehat dan elok dikonsumsi.

Post a Comment for "Minuman Sugar Glider Yang Baik Dan Sehat"