Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Anakan Pleci Mati Di Usia Dini

Anakan Pleci mati di usia dini sering sekali Kita temui, apalagi pada masukang yang terdapat banyak anakan. Dan yang mati tersebut umumnya yaitu anakan yang lemah. Tapi, sebenarya apa yang terjadi sehingga anakan ini mati ketika usia mereka masih sangat dini?

Perlu Anda ketahui, pasca seujung burung menetas yaitu masa-masa yang kritis dan riskan. Karena kalau tidak sanggup bertahan dan lemah, bisa-bisa burung tersebut akan mati. Lalu, apa bekerjsama yang menyebkan hal ini?

Anakan Pleci mati di usia dini sering sekali Kita temui Penyebab Anakan Pleci Mati di Usia Dini

Penyebab Pleci Mati di Usia Dini
Pada dasarnya, hal ini terjadi lantaran disebabkan oleh faktor-faktor tertentu. Faktor ini sendiri bekerjsama menyangkut perawatan untuk anakan itu sendiri, baik itu perawatan pribadi dari indukan atau pun perawatan yang Anda diberikan selaku sang pemilik. Dan kalau perawatan itu salah, maka Pleci mati di usia dini pun tidak akan sanggup terhindarkan.

Disamping itu, ada faktor lain yang menghipnotis hal ini terjadi. Faktor tersebut yaitu faktor lingkungan. Ya, lingkungan yang tidak berteman akrab sanggup saja membunuh anakan ini. Lalu, adakah faktor lain yang menjadikan hal ini?

Faktor Penyebab Kematian Anakan Pleci Di Usia Dini
Beriku ini yaitu faktor yang membuat anakan burung mati di usia dini:

1. Faktor dari sang induk betina
a. Indukan betina enggan untuk mempersembahkan asupan masakan pada anakan
b. Indukan terlalu protektif sehingga menuntutnya untuk tetap tinggal di kandang tanpa mencari makanan. Dan ujung-ujungnya, anaknya pun tidak menerima asupan pakan.
c. Indukan yang ceroboh lantaran tanpa sengaja menginjak dan menendang anakannya ketika suasana petang.

2. Faktor dari anakan itu sendiri
a. Anakan tersebut cacat dan sanggup bertahan hidup lama, sehingga anakan  burung Pleci mati di usia dini pun tidak terhindarkan.
b. Anakan saling berebut makan sehingga saling menginjak.

3. Faktor dari masukang burung itu sendiri
a. Sarang tidak nyaman dan tidak sanggup mempersembahkan kehangatan. Jadi, anakan tersebut kedinginan, dan kesannya Ia mati lantaran tidak besar lengan berkuasa menahan dingin.
b. Sarang kotor dan menularkan penyakit berbahaya yang mengakibatkan kematian.

4. Faktor dari sang pemilik
a. Perawatan dari sang pemilik tidak intensif dan baik.
b. Salah dalam mempersembahkan pakan.

5. Faktor dari lingkungan di sekitar masukang
a. Udara di lingkungan masukang terlalu dingin.
b. Adanya predator yang memangsa anakan.

Kelima hal di atas intinya sederhana, namun sanggup mengakibatkan maut untuk anakan burung. Maka dari itu, kalau Anda ingin anakan burung Anda tetap hidup hingga dewasa, pastikan faktor penyebab maut anakan Pleci di usia dini ibarat di atas harus diperhatikan benar-benar. Karena kalau tidak, maut anakan pastilah akan terjadi, entah itu satu atau pun dua ujung saja.

Post a Comment for "Penyebab Anakan Pleci Mati Di Usia Dini"