Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Kegagalan Dalam Menangkar Pleci

Menangkar Pleci yaitu acara yang sangat sangat bahagia. Bagaimana tidak? selain memuaskan hobi, acara ini juga sanggup menhadirkan untuk loh. Wah masa iya? Tentu saja iya, Anda sanggup dapatkan laba dari setiap penjualan anakan, bakalan, atau pun burung cukup umur yang Anda hasilkan dari ternak tersebut.

Tapi, melaksanakan acara ini bukan tanpa hambatan loh. Pasalnya, aneka macam problem yang akan Anda hadapi kalau beternak burung Pleci, dan salah satu problem terbesarnya yaitu kegagalan dalam beternak. Dan tahukah Anda, secara umum dikuasai peternak Pleci umumnya mengalami kegagalan. Wah berat juga yah?

Menangkar Pleci yaitu acara yang sangat sangat senang Penyebab Kegagalan dalam Menangkar Pleci

Penyebab Kegagalan Dalam Menangkar Pleci
Pada dasarnya, peternak yang gagal yaitu peternak yang masih awam. melaluiataubersamaini kata lain, mereka tidak tahu cara menangani problem yang dihadapi dikala beteranak Pleci. Ujung-ujungnya sanggup Anda perkirakan sendiri, mereka akan rugi dan gagal. Tapi terlepas dari hal ini, tahukah Anda apa saja penyebab kegagalan dalam menangkar Pleci?

Berikut ini yaitu beberapa hal yang menyebabkan budidaya Pleci mengalami kegagalan:

1. Peternak gagal dalam menjodohkan Pleci
Perlu Anda ketahui, penjodohan yaitu hal terpenting untuk melanjutkan dan berbagi proses budidaya Pleci. Jadi, kalau penjodohan tidak berjalan dengan baik, maka Anda tidak akan mendapat anakan atau pun bakalan. Maka dari itu, terbaikkanlah penjodohan ini sebagai ajang mengeruk keuntungan. Karena semakin berhasil tingkat penjodohan, maka semakin besar juga potensi indukan menghasilkan anakan.

2. Telur gagal menetas
Penyebab yang satu ini yaitu salah satu dari penyebab kegagalan penangkaran Pleci yang sangat umum terjadi. Tapi pada kenyataanya pengawasan akan telur Pleci sendiri amatlah minim, kalau sudah begini, telur pun sanggup saja gagal menetas, entah alasannya yaitu tidak mendapat eraman dari indukan atau pun alasannya yaitu pecah alasannya yaitu terjatuh.

3. Telur tidak dibuahi pejantan
Hal ini yaitu salah satu dari beberapa penyebab kegagalan menernak Pleci. Bagaimana tidak? sehabis peternak bersusah payah menjodohkan, ternyata dikala penjodohan itu berlangsung telur tidak terbuahi oleh sperma pejantan. Jika sudah begini, maka telur akan masuk ke dalam telur infertil. melaluiataubersamaini kata lain, telur tersebut tidak akan pernah menetas.

4. Telur tidak mempunyai embrio
Telur yang satu ini umumnya terbentuk dikala telur tidak terbuahi dengan baik oleh pejantan. Jadi, sama halnya dengan penyebab di atas, telur ini pun masuk kategori infertil dan tidak sanggup menetas.

5. Anakan Pleci mati dini
Anakan Pleci yang sakit, tertindih, atau pun jatuh dari masukang juga ialah penyebab kegagalan lainnya. Pasalnya, kalau ketiga hal ini terjadi, maka anakan tersebut mungkin akan mati. Lalu, kalau anakan tersebut mati, sebagai peternak Anda niscaya akan menderita kerugian dari hal tersebut.
Perlu Anda ketahui, 5 penyebab kegalan dalam menangkar Pleci di atas bukanlah penyebab kegagalan yang umum dilakukan oleh pemula saja. Akan tetapi, mereka yang sudah master juga kerap kali mengalami hal yang serupa. Kendati minim terjadi, namun hal ini sanggup saja terjadi. Penyebabnya Cuma satu, yaitu alasannya yaitu peternak tersebut lalai dalam menernak burung itu sendiri.

Post a Comment for "Penyebab Kegagalan Dalam Menangkar Pleci"