Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Anis Merah Mabung

Teknik merawat burung Anis Merah yang mabung atau biasa juga disebut dengan ngurak yaitu sebuah proses pergantian bulu dari yang usang dan bau tanah diganti dengan bulu yang baru, muda dan segar serta lebih membersihkan.

Teknik merawat burung Anis Merah yang mabung atau biasa juga disebut dengan ngurak yaitu seb Perawatan Anis Merah Mabung

Proses pergantian bulu tersebut harus didiberikan perhatian khusus sebab sanggup mempengaruhi banyak hal kepada burung itu sendiri paska pergantian bulu.

Mabung pada burung Anis Merah
Beberapa fakta penting tentang proses pergantian bulu tersebut yang harus anda ketahui diantaranya adalah,

Mabung atau pergantian bulu secara total biasanya akan berlangsung selama 1 bulan.
Pada ketika mabung membutuhkan stamina ekstra Sehingga anda sebagai pemiliknya harus menyediakan masakan dan minuman dalam jumlah yang cukup. namun tidak dimasukankan untuk mempersembahkan masakan ekstra ibarat jangkrik sebab sanggup meningkatkan birahi nya. pemdiberian masakan ekstra berupa jangkrik sanggup menghambat proses penggantian bulu sehingga harus di stop untuk sementara waktu.

Merawat Anis Merah yang sedang mabung
Sesudah anda yakin bahwa burung Anis Merah yang anda miliki sedang mabung atau melaksanakan pergantian bulu, beberapa hal diberikut ini harus anda terapkan di antaranya adalah,

Berhenti mempersembahkan jangkrik untuk sementara waktu biar proses pergantian bulu sanggup berjalan lebih lancar.

Bila perlu, diberikan perhiasan dan vitamin tambahan untuk memperlancar proses mabung, yaitu dengan obat herbal OrBird.

Berhenti menjemur burung.
Kurangi jumlah pemdiberian kroto terbaik sekali dalam 3 hari.
Berikan masakan berupa power dan minuman lebih banyak dari biasanya untuk menjaga stamina.
Selalu tutupi sangkar burung tersebut dengan memakai kerodong.
Bersihkan sangkar burung setiap hari dari bulu bulu yang jatuh.
Hentikan proses pemandian burung memakai semprotan namun anda harus menggantinya dengan metode kolam mandi dan tidak memaksanya untuk mandi. biarkan burung tersebut sendiri yang menentukan apakah ia mau mandi atau tidak.
Tempatkan sangkar burung di lokasi yang damai dan bebas dari gangguan burung burung lain atau bunyi suara termasuk juga bunyi burung lainnya.
Jika 80 persen atau 90 persen bulu bulu sudah rontok, anda sanggup kembali mempersembahkan kroto 1 x sehari.

Masalah ketika dan setelah mabung
Beberapa problem yang terkadang muncul setelah burung melaksanakan pergantian bulu diantaranya adalah. Pergantian tidak 100 persen.
Bulu tidak tumbuh di belahan tertentu ibarat pada belahan leher atau yang lainnya.
Burung tidak mau berkicau atau macet.

Solusi untuk ketiga problem di atas yaitu dengan melaksanakan pemamasukan atau mendengarkan bunyi burung melalui audio pada ketika proses mabung berlangsung. pemilihan bunyi master yang sempurna yaitu Master yang sesuai dengan aksara bunyi dari burung yang sedang mabung. dan ingat, tidakboleh memperdengarkannya terlalu keras sehingga merusak serius burung.
Kurangi pemdiberian kroto dan hentikan pemdiberian masakan extra atau extra food ibarat jangkrik hingga proses mabung selesai.

Ok, cukup hingga di sini dulu ulasan terkena anis merah yang sedang dalam masa mabung kali ini, simak juga artikel tentang anis sebelumnya yang tak kalah keren, yaitu perihal: "suara anis merah" dan "cara membuat anis merah teler".

Post a Comment for "Perawatan Anis Merah Mabung"