Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Tanda Kucing Hamil Yang Paling Menonjol

Tanda kucing hamil- kehamilan pada kucing ialah momen yang paling dinantikan tunggu dan didambakan oleh setiap pencinta kucing. Apalagi kalau jenis kucing yang ia pelihara ialah jenis kucing ras Persia, Anggora atau lainnya. Mungkin kalau sudah hamil, rasanya tak sabar menunggu kelahiran bayi bayi yang mungil dan lucu. hehe

Namun sebaliknya kalian tidakboleh memikirkan kelahiran bayi kucing dulu, sebelum kalian memastikan kalau kucing anda sudah hamil. Bagaimana cara mengetahui tanda tanda kucing yang sedang hamil?

Mengetahui ciri-ciri kucing hamil bekerjsama sangatlah gampang. Untuk mendeteksi kucing hamil, kalian tidak harus membawanya ke dokter binatang untuk dilakukan USG. Anda cukup mendeteksinya sendiri secara manual di rumah dengan memperhatikan aktifitas, emosional dan perubahan fisik pada kucing.

Untuk itu disini hobinatang.com akan menerangkan secara detil terkait tanda-tanda kucing hamil. Supaya kalian sanggup eksklusif mempersiapkan segala sesuatu yang perlu dipersiapkan dalam merawat kucing hamil. Misalnya, menjaga asupan makanannya semoga induk dan bayinya tetap sehat.

Baca: Teknik Merawat Kucing Hamil Sampai Melahirkan

Tanda Tanda Kucing Hamil



Di mana mana yang namanya kehamilan identik dengan perut yang membesar. Namun buat kucing sendiri perut besar tidak melulu menandakan ia sedang hamil. Mengapa? Karena perut yang membesar pada kucing juga sanggup terjadi lantaran adanya penyakit. Jadi, teman dekat  harus jeli dan arif pintar mendeteksi apakah si induk kucing hamil atau tidak. Baiklah biar tidak bingung, simak tanda kucing hamil diberikut ini:

1. Kucing Sering Muntah


Ciri-ciri kucing hamil yang pertama ialah mengalami muntah muntah pada fase awal kehamilan. Namun hal itu tidak terjadi pada tiruana kucing. Ada baiknya anda periksakan ke dokter apabila kucing anda muntah muntah, semoga diketahui semenjak dini apakah ia sakit atau hamil.

Sebab banyak juga penyakit penyakit pada kucing yang tanda-tanda awalnya ialah muntah-muntah. Kaprikornus teman erat juga perlu waspada akan hal ini.

2. Bulu Kucing Rontok


Kucing yang sedang hamil akan mengalami peningkatan hormon kulit yang menyebabkan kulit berminyak sehingga bulu mereka akan praktis rontok dan akan menipis seiring berjalannya waktu.

Akan tetapi anda tidakboleh khawatir lantaran kerontokan bulu pada kucing yang sedang hamil tidak akan lama, mungkin sekitar 1-2 ahad saja. Kaprikornus teman erat spesialuntuk perlu menjaga saja dengan mempersembahkan shampo khusus untuk menjaga kerontokan bulu yang berlebih.

3. Siklus Birahi Menurun



Tanda kehamilan pada kucing yang diberikutnya ialah siklus birahi menurun. Birahi (rasa ingin kawin) pada kucing terjadi kurang lebih 2-3 bulan sekali. Dan spesialuntuk berlangsung selama 3-7 hari saja.

Apabila sudah masuk waktu birahi, namun mereka tidak birahi juga alias tidak ingin kawin, maka waspadalah. Kemungkinan kucing anda sedang hamil. Sehingga mood untuk kawin tidak ada, alasannya ialah adanya janin di dalam perut si kucing.

4. Perut Membesar 



Poin keempat ini ialah tanda yang paling menonjol dari kucing hamil. Biasanya perut yang sudah membesar menandakan si kucing sudah hamil bau tanah dan mendekati kelahiran. Jadi, teman erat harus segera menyiapkan segala kebutuhan si kucing dan tetap menjaganya untuk menghindari maut dini pada bayi kucing.

5. Manja dan Lembut



Kucing yang sedang hamil akan mengalami perubahan tingkah laris atau karakter. Ia akan mencari perhatian lebih dari majikannya. Sikapnya jadi kalem, manja dan lembut. Bila fase kehamilan sudah bau tanah atau mendekati lahiran, biasanya si kucing akan menjadi gelisah dan suka menyendiri di daerah yang tertutup dan hangat. Karena mempersiapkan diri untuk melahirkan.

6. Kucing Sering Tidur



Apabila huruf orisinil kucing anda suka bermain, sangat dan sering jalan jalan, namun datang tiba saja ia banyak pulasnya dan itu di luar kebiasaan sehari hari. Maka kemungkinan si kucing hamil. Tapi sanggup juga lantaran sakit. Kaprikornus biar lebih mantap, teman erat harus memeriksanya lebih lanjut ke dokter binatang untuk memastikan kucing anda hamil atau sakit.

7. Kucing yang Hamil Lebih Sensitif


Seperti yang sudah kami sebutkan di atas bahwa tanda kucing hamil cenderung mencari perhatian dan mendekati majikannya setiap saat. Sehingga ia tidak mau bermain dengan kucing lainnya, alias sangat sensitif.

Ia spesialuntuk menginginkan majikannya saja yang mendekati. Hal itu seolah olah induk kucing sedang melindungi bayi yang dikandungnya.

8. Perubahan Pada Puting Susu



Perubahan fisik yang terjadi pada kucing betina juga menjadi salah satu tanda kehamilan kucing. Yaitu membesarnya puting susu si kucing, hal itu terjadi ketika usia janin sudah mendekati kelahiran. Dan si induk siap menyusui, maka dari itu puting susunya membesar dan warnanya bermetamorfosis pink kemerahan.

9. Keluar Air Susu


Tanda kucing hamil selanjutnya ialah keluarnya air susu. Tanda ini ialah selesai dari fase kehamilan. Kucing yang 2-3 ahad lagi akan melahirkan, bisanya air susunya sudah mulai keluar dan siap didiberikan untuk bayinya. Teknik mengetahui sudah ada air susu apa belum, anda cukup menekan putingnya dengan lembut.

10. Bentuk Punggung


Bentuk punggung yang melengkung ke atas sanggup menjadi menandakan sedang hamil. Bahkan perubahan bentuk punggung tersebut terjadi ketika si kucing sudah hamil tua. Mengapa sanggup melengkung? Karena perutnya semakin membesar, sehingga menekan punggungnya ke atas.

11. Perubahan Tingkah Laku Kucing


Kucing yang tidak hamil biasanya bersikap aktif, suka bermain dan mengeong ngeong menandakan ingin kawin. Tapi, kalau kucing anda datang tiba jarang mengeong ngeong, berdiam diri, pulas terus maka sanggup dipastikan ia sedang hamil.

12. Nafsu Makan Kucing Meningkat Saat Hamil Agak Tua



Tanda kucing hamil yang terakhir ialah perubahan nafsu makan. Meskipun poin ini tidak sepenuhnya benar, lantaran sejatinya duduk perkara nafsu makan tergantung pada huruf kucing masing-masing. Ada yang hamil muda nafsu makannya berkurang namun ketika hamil bau tanah nafsu makannya meningkat.

Ada pula yang ketika hamil muda nafsu makannya meningkat namun ketika hamil bau tanah nafsu makannya menurun. Yang niscaya hukumnya sama dengan manusia. Yaitu ketika hamil membutuhkan energi dan nutrisi yang banyak untuk perkembangan bayinya.

Begitu juga dengan kucing yang sedang hamil, ia akan mengalami nafsu makan yang semakin meningkat untuk dirinya sendiri dan bayi yang dikandungnya. Sebab itulah, teman erat harus mempersembahkan porsi makan yang bernutrisi dan bergizi tinggi untuk induk kucing.

Baca juga: Tanda Tanda Kucing Mau Melahirkan Anaknya

Baiklah setidaknya ada 12 tanda tanda kucing hamil yang sanggup kami catat di sini. Silakan anda praktekan di rumah untuk melihat dan memastikan kucing keakungan anda sedang hamil atau tidak pasca perkawinan.

Post a Comment for "Tanda Tanda Kucing Hamil Yang Paling Menonjol"