Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kondusif Penanganan Burung Kicau Selama Ditinggal Pulang Kampung Lebaran

Selamat siang teman akrab kicaumania, masih semangat memelihara burung kicau? sebentar lagi akan datang hari H hari lebaran, dan tentu akan ada libur lebaran yang cukup lama. Bagi teman akrab kicaumania yang akan pulang kampung lebaran, tentu berfisik keras, bagaimana nasib burung kicau keakungan bila ditinggal pulang kampung lebaran?

 sebentar lagi akan datang hari H hari lebaran Tips Aman Penanganan Burung Kicau Selama Ditinggal Mudik Lebaran

Apalagi libur lebaran ke luar kota yang cukup lama, tentu membutuhkan perawatan, alasannya yaitu bila pakan, minum tidak tersedia, atau mungkin tersedia tetapi kondisinya kotor alasannya yaitu usang tidak diganti tentu hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan burung kicau anda. Bahkan hal ini sanggup mengakibatkan penyakit sampai kematian.

Selain pakan dan minum yang harus selalu tersedia, harus selalu membersihkan, tentu harus dalam kondisi yang aman, jauh dari jangkauan hewan pemburu, seperti: tikus, kucing, dan lain sebagainya. Meskipun ada perawatan  yang cukup baik, seperti: pemdiberian pakan dan minum dengan cara meletakkannya di wadah otomatis yang usang habisnya, tetap hal ini akan mengakibatkan kekhawatiran. Masalah kemembersihkanan ialah hal yang riskan, dan harus selalu terjaga, sedangkan sang pemilik meninggalkannya dalam waktu yang tidak sebentar.

Nah, maka dari itu, kami punya tips yang kondusif untuk mengatasi burung kicau keakungan anda selama liburan lebaran. Ada dua cara kondusif yang akan kami sajikan kepada anda, simak informasinya diberikut:

1. Menitipkan ke mitra atau jasa
Menitipkan burung kicau ke mitra terdekat yang anda percaya menjadi salah satu tips yang aman, tentunya mitra sesama kicaumania yang sudah berpengalaman dalam memelihara burung kicau. Karena mitra sudah terbiasa merawat burung keakungannya, maka dari itu tentu akan turut merawat burung kicau milik anda, tentunya juga harus anda kasih jatah biaya sebagai ganti biaya pakan, minum, dan jasa perawatannya.

Bila tidak ada mitra yang dititipi, maka cari pedagang atau penangkar burung kicau pengalaman, spesialuntuk dengan memediberinya upah tentu harus diubahsuaikan dengan perjanjian atau janji ya. Ini mudah sekali bukan? yang terpenting yaitu burung icau anda tetap terpantau dan terawat dengan baik oleh orang-orang terpercaya.

2. Mengirim ke rumah kampung halaman
Mengirimnya terlebih lampau ke kampung halaman, gres kemudian anda yang menyusulnya pulang. Ini menjadi alternatif kondusif kedua, bila anda tidak mendapat mitra atau jasa untuk dipercaya merawat burung keakungan anda. Namun, ini spesialuntuk cocok buat anda yang mempunyai burung dengan jumlah yang tidak banyak, alasannya yaitu bila banyak tentu cukup ribet bukan?

Nah, itulah beberapa tips kondusif dalam menangani burung kicau selama kita pulang kampung lebaran di kampung halaman. Semoga dengan adanya tips ini sanggup memmenolong menjadikan pulang kampung anda merasa hening alasannya yaitu tanpa beban pikiran terhadap keamanan burung kicau yang anda miliki.

Post a Comment for "Tips Kondusif Penanganan Burung Kicau Selama Ditinggal Pulang Kampung Lebaran"