Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Kacer Biar Rajin Suara Dan Tidak Kembung

Kacer yakni salah satu burung dengan kemampuan berkicau yang baik (baca: suara kacer). Ia pun mempunyai skill dan mental yang baik, terutama dalam bertanding di kontes. Akan tetapi tidak tiruana burung mempunyai skill tersebut.

Maka dari itu, pemilik Kacer harus melatih dan merawat burung ini semoga mempunyai skill tersebut. Selain itu, dengan kondisi cuaca menyerupai ini, seorang pemilik Kacer juga harus merawat burung keakungan mereka tidak sakit dan kembung.

Kacer yakni salah satu burung dengan kemampuan berkicau yang baik  Tips Merawat Kacer Agar Rajin Bunyi dan Tidak Kembung

Jika Anda punya burung ini dan ingin melaksanakan tiruana perawatan di atas, Anda bisa mengikuti tips merawat Kacer semoga rajin bunyi dan tidak kembung yang biasa dilakukan oleh pemilik Kacer pada umumnya.

Adapun tips dan cara perawatan yang dimaksud yakni sebagai diberikut:

1. Saat jam 7 pagi, Anda harus memandikan burung ini dengan cara disemprot atau pun dimandikan dengan keramba.
2. Agar burung nyaman, Anda juga harus memmembersihkankan sangkar burung secara rutin minimal sehari sekali. Jangan lupa, Anda juga harus mengganti voer dan air minum Kacer secara rutin.
3. Lakukanlah penjemuran minimal 1-2 jam sehari, dan itu pun dilakukan dibawah jam 10 pagi. Tapi ingat, dalam melaksanakan perawatan ini, Anda harus menjauhkan Kacer dari jenis burung yang lain. Selain untuk menjaga mood Kacer, hal ini juga mempunyai kegunaan untuk menjaga birahi dan mental Kacer itu sendiri.
4. Tips merawat Kacer semoga cepat bunyi lainnya yakni dengan mempersembahkan EF. Sedangkan jenis EF yang baik untuk membuat burung rajin bunyi yakni jangkrik, ulat, dan kroto. Pemdiberiannya sendiri dilakukan pada pagi hari dan sore hari. Lalu, untuk jumlahnya sendiri yakni 2 ujung untuk jangkrik dan 1 sendok untuk kroto untuk sekali pemdiberian.
5. Saat Kacer sudah makan, tepatnya jam 11 siang, Anda bisa mempersembahkan petes pada Kacer. Lakukanlah petes Kacer dengan memperdengarkan masteran pada burung ini.
6. Nah pada jam 3 sore, Anda bisa menggantang burung ini kemudian memdiberinya pakan berupa jangkrik 3 ujung.

Sesudah tiruana tips merawat Kacer semoga rajin bunyi di atas Anda lakukan, maka lanjutkanlah dengan mengkredong sangkar Kacer dari jam 5 sore hingga pagi hari. Untuk melatih skill Kacer semoga semakin baik, Anda bisa memperdengarkan masteran pada burung ini.

Post a Comment for "Tips Merawat Kacer Biar Rajin Suara Dan Tidak Kembung"