Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Perbedaan Kenari Ys, Af, Afs, Lokal, Loper, Impor, F1, F2, F3, Dan F4

Sebagai penghobi burung kenari, tentu tidak abnormal lagi dengan istilah-istilah pada burung kenari seperti: Loper, impor, lokal, F1, F2, F3 dan sebagainya. Namun banyak juga yang masih kebingungan untuk membedakan istilah-istilah tersebut, apalagi bagi penghobi kenari yang masih pemula tentu akan merasa kesusahan dalam membedakannya. Kami akan coba mempersembahkan sedikit klarifikasi mulai dari istilah F yaitu keturunan. Sedangkan untuk F1 ialah keturunan ke satu, F2 ialah keturunan kedua, dan F3 ialah keturunan ke tiga, begitu seterusnya. Lalu mengapa ada istilah keturunan menyerupai itu?

 Namun banyak juga yang masih kebingungan untuk membedakan istilah Apa Itu Perbedaan Kenari YS, AF, AFS, Lokal, Loper, Impor, F1, F2, F3, dan F4

Istilah tersebut menjadi salah satu penyebutan yang lebih tepat yang menurut persilangan antara burung kenari jenis satu dengan jenis kenari lainnya. Salah satu contoh: pada umumnya burung kenari F2 ialah perwakilan dari perkawinan antara kenari Yorkshire dengan F1. Saat ini di Indonesia, burung kenari dari hasil persilangan inilah yang semakin diminati banyak orang lalu menjadi tren kasatmata yang menghasilkan keturunan yang berkarakter. Tentu sangat anggun pula kenari ini diikutsertakan dalam ajang perlombaan kenari.

Sebenarnya istilah-istilah menyerupai F1, F2, F3 dan seterusnya dipakai di tempat perkotaan, namun seiring dengan bergulirnya waktu, maka dikala ini di Indonesia, istilah tersebut makin terkenal dan bahkan menjadi salah satu jenis burung kenari yang banyak dicari. Bagi sobat bersahabat kenari mania yang masih awam dan belum tahu perbedaan kenari Af dan F1 maupun istilah kenari lainnya, maka akan kami diberikan sedikit klarifikasi buat anda.
  • Kenari YS: Istilah YS ialah kependekan dari YorkShire, yaitu kenari impor yang berasal dari Inggris. Kenari ini menjadi indukan utama atau pokok sebab kenari ini dianggap mempunyai bentuk badan serta warna yang sempurna.
  • Kenari AF: Ini ialah persilangan antara kenari F1 dengan kenari Lokal.
  • Kenari  AFS: Persilangan antara kenari F1 dengan kenari F1.
  • Kenari Lokal: Kenari yang sudah usang dikembangbiakkan di Indonesia.
  • Kenari Loper (Lokal Super): Merupakan hasil persilangan antara AF dengan Lokal
  • Kenari Impor: Kenari yang berasal dari luar negeri atau yang sudah dikembangbiakkan di luar Negeri, menyerupai Yorkshire, Norwegia, Norwich, dll.
  • Kenari F1: Persilangan antara kenari Yorkshire dengan kenari lokal.
  • Kenari F2: Persilangan antara kenari Yorkshire dengan kenari F1.
  • Kenari F3: Persilangan antara kenari Yorkshire dengan kenari F2.
  • Kenari F4: Persilangan antara kenari Yorkshire dengan kenari F3.

Demikianlah warta singkat terkena perbedaan kenari af dan f1 serta kenari lainnya yang istilahnya susah dipahabi bagi penghobi burung kenari yang tergolong pemula (baca: cara ternak kenari bagi pemula). Kami berharap, apa yang kami bagikan di atas dapat menjadi salah satu warta yang bermanfaa khsusunya bagi sobat bersahabat kenari mania di Indonesia. Jangan lupa baca juga artikel sebelumnya perihal: suara kenari dan cara merawat kenari mabung dengan gampang.

Post a Comment for "Apa Itu Perbedaan Kenari Ys, Af, Afs, Lokal, Loper, Impor, F1, F2, F3, Dan F4"