Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Ciblek Mati Mendadak

Fenomena burung mati mendadak memang jadi dilema tersendiri untuk pemiliknya. Tidak spesialuntuk satu atau dua kali saja, melainkan sangat sering terjadi. Baik itu Pleci, Lovebird, Kenari, atau pun burung kicau lainnya, tiruananya mempunyai resiko untuk mengalami mati mendadak.

Fenomena burung mati mendadak memang jadi dilema tersendiri untuk pemiliknya Penyebab Ciblek Mati Mendadak

Ciblek contonya.  Terkadang burung ini sering terlihat lemas, lesu, dan tidak bertenaga. Dan pada hari yang sama burung ini pun akan mati. Penyebab Ciblek mati mendadak pun terkadang masih susah untuk diketahui. Pasalnya, kondisi ini terlalu mendadak. Bahkan beberapa burung juga masih terlihat sehat, kemudian tiba-tiba Ia tersungkur dan mati.

Namun sehabis diteliti dan ditelusuri lebih lanjut, ada beberapa hal yang sanggup dijadikan alasan kenapa burung sanggup mati mendadak. Biasanya hal-hal tersebut ialah kesimpulan yang diambil dari keadaan burung sebelum mati.

Beberapa Penyebab Burung Ciblek Mati Mendadak
Berikut ini ialah beberapa hal yang sanggup dijadikan alasan kenapa burung sanggup mati mendadak:

1. Stroke akhir penjemuran
Menjemur burung memang baik. Tapi ingat, menjemur juga harus dilakukan sesuai aturan. Ya, dalam menjemur, pemilik dilarang menjemur burungnya lebih dari jam 10 pagi, atau 2 jam. melaluiataubersamaini perawatan menyerupai burung akan jadi lebih sehat, bugar, dan pastinya tidak mempunyai resiko stroke.
Stroke pada burung sendiri diakibatkan alasannya ialah kekurangan cairan tubuh atau belum sempurnanya cairan. Saat dijemur terlalu usang dan tidak menerima asupan minum yang cukup, burung pun akan mengalami dehidrasi. Sesudah itu, burung akan terkena stroke dan kesudahannya mati.

2. Terlalu stres
Tidak spesialuntuk stroke. Burung yang terlalu stres juga mempunyai resiko tinggi mengalami mati mendadak. Penyebab burung Ciblek mati mendadak ini ialah satu dari beberapa penyebab yang paling umum terjadi, terlebih lagi untuk burung tangkapan.

Saat burung ini ditangkap dan didiberi perawatan yang tidak sama dari biasanya, Ia akan cenderung canggung, merasa asing, dan kalut. Jika dibiarkan menyerupai ini terus, burung pun akan stres. Imbasnya, burung akan jadi uring-uenteng, stres, kemudian mati.

3. Terkena polusi udara
Burung ialah makhluk hidup yang memerlukan udara untuk bertahan hidup. Namun dikala kualitas udara yang dihirup burung itu buruk, atau bahkan beracun, burung pun akan jatuh sakit, keracunan, dan kesudahannya burung akan mati dengan tiba-tiba.

4. Memakan masakan yang beracun
Penyebab Burung Ciblek mati mendadak ini terkadang tidak disadari banyak pemilik. Tapi kenyatanya, tidak sedikit burung yang mati gara-gara memakan pakan yang berkarakter jelek dan beracun. Baik itu EF atau pun Voer, kalau itu ialah masakan yang beracun atau mempunyai indikasi beracun, baiknya Anda hindari untuk mencegah tamat hidup burung.

5. Pakan yang abnormal
Pemdiberian pakan khusus menyerupai jamu atau ramuan memang tidak dilema kalau didiberikan untuk burung. Tapi Anda juga harus berpikir rasional. Pasalnya, tidak tiruana jamu atau ramuan itu berdampak baik untuk tiruana burung. Ada yang cocok, tapi ada juga yang tidak cocok dengan ramuan atau jamu, apalagi kalau jamu atau ramuan itu ialah ramuan yang berbahaya dan beresiko merenggut nyawanya.

Nah, itulah beberapa hal-hal yang sanggup dijadikan alasan sebagai penyebab Ciblek mati mendadak. Penyebab di atas ialah penyebab yang paling umum terjadi. Maka dari itu, untuk menghindarkan burung mati mendadak, sebaiknya hindari tiruana penyebab di atas dan rawatlah burung dengan kualitas perawatan terbaik, biar burung sehat, fit, dan kualitasnya pun terjaga.

Post a Comment for "Penyebab Ciblek Mati Mendadak"