Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda-Tanda Umum Lovebird Sedang Sakit

Mengetahui permasalahan kesehatan lovebird memang hal wajib bagi setiap pemelihara, dengan cara ini kita akan lebih damai dalam merawat burung yang satu ini. Selain kita lakukan perawatan dengan sebaik-baiknya, kita juga harus paham dan mengerti keadaan burung yang kita pelihara.

Penangkar harus peka dan tahu ciri-ciri lovebird sakit ataupun dalam kondisi yang tidak wajar, tujuannya semoga kita tahu tindakan apa yang akan kita lakukan dan kita tahu cara penanganan dari tindakan tersebut.

Mengetahui permasalahan kesehatan lovebird memang hal wajib bagi setiap pemelihara Tanda-Tanda Umum Lovebird Sedang Sakit

Masalah Umum pada Lovebird 
Sebagai pemelihara Anda memang dituntut untuk mengerti keadaan binatang peliharaan, di samping dengan merawat binatang tersebut dengan baik Anda juga harus menjaganya dari banyak sekali macam penyakit dan dilema yang dapat saja menyerang binatang tersebut.

Adapun dilema umum yang sering terjadi pada lovebird adalah:

1. Egg binding
Masalah ini menyangkut perkembangbiakan burung, selain itu dilema ini ialah faktor utama yang mengakibatkan banyaknya betina yang mati ketika proses bertelur. Egg biding atau yang biasa disebut dengan telur lengket ini terjadi pada telur yang susah keluar dari perut betina (baca selengkapnya: egg binding lovebird).

2. Cacat kaki pada anakan 
Masalah ini terjadi lantaran masukang yang tidak mempunyai dasar yang bagus, biasany anakan burung akan memakai dasar yang tidak licin untuk tempatnya berpijak. Kaki anakan tersebut tidak dapat bangun dan berpijak dengan baik lantaran kondisi dari masukang yang kurang ideal.

3. Indukan yang susah dijodohkan 
Terkadang dalam menjodohkan burung ini haruslah memakai momen yang pas, lantaran burung ini tidak akan dapat dijodohkan apabila situasi di sekitarnya tidak mendukung. Selain itu, kesalahan dalam menentukan indukan juga sering mempengaruhi, terkadang kita menjodohkan pejantan dengan pejantan. Hal itu masuk akal lantaran sangat susah membedakan keduanya, kemudian, umur yang belum matang juga membuat burung ini enggan untuk dijodohkan.

4. Sering terkena snot 
Snot atau penyakit mata lovebird ialah kasus yang sering kita alami, penyakit ini terjadi lantaran beberapa hal. Namun yang terang untuk mengatasi dilema ini Anda harus merawat burung ini baik-baik, selanjutnya Anda juga harus menjauhkan burung ini dengan sinar matahari yang akan membuat penyakit ini bertambah parah.

5. Penyakit patek 
Penyakit ini terjadi lantaran penularan virus strain virus, virus ini menularkan penyakit patek pada burung. Banyak masalah yang sebut bahwa banyak unggas yang mati lantaran penyakit ini, namun yang terang untuk mencegah penyakit ini ialah dengan cara merawat kemembersihkanan dan kesehatan dari burung Anda.

6. Dada nyilet 
Penyakit ini muncul pada burung yang belum sempurnanya gizi dan asupan makanan, ciri burung yang mengalami ini ialah dada burung yang membusung dan menonjol. Penyakit ini disebut juga sebagai proment breast bone, selain lantaran belum sempurnanya gizi ternyata penyakit ini juga disebabkan lantaran penyakit gondok yang diderita sang burung.

Berbagai macam jenis penyakit bekerjsama dapat dilakukan pencegahan, namun kalau sudah terlanjur terkena penyakit, maka segera atasi dengan pengobatan terbaik, salah satunya dapat dengan mempersembahkan OrBird sebagai obat dan vitamin herbal yang efektif dalam mengatasi banyak sekali jenis penyakit pada burung kicau keakungan.

Untuk mencegah masalah-masalah di atas sebaiknya Anda jaga kesehatan burung Anda dan rawatlah Ia dengan perawatan yang sebaik-baiknya. Selain itu, diberilah mereka masakan yang bernutrisi dan baik untuk kesehatan mereka.

Post a Comment for "Tanda-Tanda Umum Lovebird Sedang Sakit"