Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menentukan Burung Nuri Bakalan Yang Tepat

Harga Burung Nuri bakalan biasanya mencapai sekitar Rp. 500.000 sampai Rp. 1.500.000. Harganya yang cenderung mahal tersebut bukan tanpa alasan, melainkan lantaran burung ini memang mempunyai banyak kelebihan dan keunggulan dibandingkan burung kicau lainnya.

Agar tidak menyesal di kemudian hari, ada beberapa tips dan trik dalam menentukan Nuri bakalan kalau anda ingin membeli dari peternak.
Harga Burung Nuri bakalan biasanya mencapai sekitar Rp Teknik Memilih Burung Nuri Bakalan Yang Tepat

1. Jenis Burung Nuri
Anda harus mengetahui banyak sekali jenis Burung Nuri yang ada dan mengetahui kelebihan apa saja yang dimiliki oleh banyak sekali jenis nuri. Selain itu, burung yang masih bakalan terkadang sedikit tidak sama pada dikala dewasa. Anda bisa menentukan dan melihat serta membandingkan Burung Nuri yang ada sebelum mengambil keputusan.

Tidak tiruana burung jenis ini bisa berbicara atau menirukan bunyi manusia. Oleh alasannya itu, ada baiknya anda melaukan research untuk mengetahuinya.

2. Jenis Kelamin Burung
Menentukan jenis kelabuin burung ialah salah satu langkah dalam menentukan Burung Nuri bakalan. Sebagian orang ingin memakai burung ini sebagai burung hias atau burung peliharaan dan bukan untuk dikembangbiakkan. Sehingga, burung jantan ialah pilihan tepat.

Burung jantan mempunyai bunyi yang lebih keras dan mempunyai kicauan yang lebih bervariasi dibandingkan dengan burung betina titik selain itu, burung jantan biasanya lebih aktif dibandingkan burung betina (baca; ciri burung nuri jantan dan betina).

Sedangkan apabila anda berencana untuk membeli satu pasang Burung Nuri, maka ada baiknya anda mengetahui terlebih lampau perbedaan antara burung jantan dan betina dari banyak sekali jenis Burung Nuri yang ada.

3. Pilih bakalan dengan paruh kuning
Warna paru sedikit banyak kuat terhadap kemampuan burung. Ciri-ciri Burung Nuri bakalan yang bisa berbicara ialah yang mempunyai paruh berwarna kuning. Disamping mempunyai kepandaian dalam berbicara, Burung Nuri yang mempunyai paruh berwarna kuning terutama apabila anda membeli nuri kepala hitam, biasanya burung tersebut lebih praktis jinak.

Beberapa sumber terpercaya menyampaikan bahwa Nuri dengan paruh merah dan orange tidak mempunyai talenta untuk berbicara.

4.Bulu membersihkan dan bagus
Selain melihat warna paruh, anda juga harus memperhatikan kemembersihkanan bulu burung tersebut baik jantan maupun betina. Biasanya burung betina memang mempunyai bulu yang terlihat sedikit kusam dibandingkan dengan burung jantan.

5. Tidak cacat
Kondisi fisik burung juga ialah syarat yang dilarang dilupakan apabila anda menentukan burung bakalan. Kondisi fisik harus benar-benar tepat tanpa cacat.

Teknik mengetahui kondisi fisik apakah burung tersebut cacat atau tidak sebetulnya tidak terlalu susah. Anda spesialuntuk membutuhkan waktu beberapa dikala untuk mengamatinya. Selain itu, anda juga bisa menanyakannya kepada pemilik burung.

Demikianlah sedikit sharing seputar cara menentukan nuri bakalan, agar apa yang kami sajikan kali ini sanggup berkhasiat buat teman bersahabat tiruana.

Post a Comment for "Cara Menentukan Burung Nuri Bakalan Yang Tepat"