Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Biar Induk Betina Murai Kerikil Cepat Birahi

Beternak Murai Batu, siapa yang tidak mau melakukannya? Aktifitas ini memang terkadang dianggap remeh, terutama orang yang belum tahu laba dari budidaya Murai Batu. Akan tetapi, bagi mereka yang sudah tahu niscaya berniat untuk melaksanakan budidaya ini (baca: ternak murai batu). Mereka tahu berapa laba yang akan mereka dapat, dan segala laba lainnya yang akan mereka dapatkan kalau melaksanakan budidaya ini.

Berbicara terkena budidaya Murai Batu, tentu kita tidak akan lepas dengan istilah indukan dan pastinya birahi bukan? Kedua hal ini sangat memegang tugas penting dalam melaksanakan budidaya Murai. Pasalnya, kalau kita tidak mempunyai indukan, maka kita tidak akan sanggup membudidayakan Murai batu.

 Aktifitas ini memang terkadang dianggap remeh Teknik Agar Induk Betina Murai Batu Cepat Birahi

Begitu pun dengan birahi Murai, kalau indukan Murai Batu terutama yang betina tidak mempunyai birahi yang cukup, maka tidakboleh harap proses perkembangbiakan akan berjalan lancar. Lalu, bagaimana cara semoga induk betina Murai Batu cepat birahi?

Teknik-Teknik Agar Induk Betina Murai Batu Cepat Birahi
Dalam membuat indukan Murai cepat birahi, Anda harus melaksanakan beberapa cara. Teknik-cara tersebut akan memmenolong Anda menaikan birahi indukan Murai yang Anda pelihara. Sedangkan cara-cara tersebut yakni sebagai diberikut:

1. Hari Pertama
Pada hari pertama sehabis indukan dikawinkan, Anda sanggup mengubah pola pemdiberian pakan pada Murai, baik pakan utama atau pun extra food (EF). Sedangkan untuk EF sendiri, sebaiknya kuantitasnya Anda tambah. Kita ambil contoh. Jika biasanya Anda mempersembahkan 8 ujung jangkrik per hari, maka dalam proses ini Anda sanggup menambah jangkrik hingga 9-12 ujung per hari.

2. Hari kedua
Nah cara untuk mempercepat birahi indukan Murai Batu betina sanggup dilanjutkan pada hari kedua. Sesudah hari kedua, Anda tidakboleh sekali-kali mengurangi porsi pakan pejantan. Akan tetapi, Anda harus mengurangi porsi pakan sang betina. melaluiataubersamaini cara ini betina akan mempunyai birahi yang lebih setabil. Kita ambil contoh. Jika pada hari pertama Anda mempersembahkan 10-12 ujung jangkrik, maka untuk proses ini Anda spesialuntuk cukup mempersembahkan 6 ujung jangkrik saja pada Murai batina.

3. Hari ketiga
Untuk proses ini, Anda sanggup mulai menambah porsi EF pada Murai jantan, tapi untuk Murai betina sebaiknya tidak usah. melaluiataubersamaini cara ini indukan betina akan mencoba meminta EF pada sang jantan. melaluiataubersamaini keadaan yang lapar Murai betina akan meminta pribadi pada sang jantan, sedangkan sang jantan akan mempersembahkan EF tersebut pada sang betina. Proses ini umumnya dilakukan selama 3 hari, tapi tergantung dari kondisi Murai itu sendiri.

Teknik semoga indukan Murai kerikil betina cepat birahi sanggup dilakukan sesuai dengan cara-cara di atas. Tapi ingat, dalam melaksanakan cara-cara di atas, Anda juga harus melihat kondisi dari Murai betina itu sendiri. Pasalnya, kalau kondisi kesehatan indukan betina tidak memungkinkan, sebaiknya hentikan dulu proses tersebut, dan tunggu hingga kondisi Murai tersebut membaik. melaluiataubersamaini mempersembahkan OrBird juga sangat elok dalam meningkatkan birahi murai batu, namun tentu harus mengeluarkan sedikit biaya.

Post a Comment for "Cara Biar Induk Betina Murai Kerikil Cepat Birahi"